Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAN Ungkap 2 Nama Paling Potensial Jadi Capres 2024

Yandri Susanto mengungkap dua nama paling potensial untuk menjadi calon presiden (capres) usungan PAN untuk Pilpres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  15:16 WIB
PAN Ungkap 2 Nama Paling Potensial Jadi Capres 2024
DPP PAN memutuskan menunjuk Yandri Susanto sebagai Wakil Ketua MPR RI menggantikan Zulkifli Hasan yang kini sebagai Menteri Perdagangan. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengungkap dua nama paling potensial untuk menjadi calon presiden (capres) usungan PAN untuk Pilpres 2024.

Menurut dia, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas dan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi dua sosok paling potesial untuk jadi capres usungan PAN.

“[Capres] paling kuat Pak Zul, yang kedua Pak Erick Thohir,” ungkap Yandri kepada awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Kamis (6/10/2022).

Zulhas dan Erick merupakan dua dari sembilan nama yang diusulkan jadi capres potensial PAN dalam rapat kerja nasional (rakernas) pada 27 Agustus 2022.

Dikatakan, yang berhak menentukan capres usungan PAN adalah Zulhas. Menurutnya, capres usungan PAN akan diumumkan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

“Bisa akhir Desember atau lebih cepat juga bisa, atau di awal tahun juga bisa. Artinya PAN sudah punya mekanisme yang ditetapkan di rakernas bagaimana nanti finalisasi untuk pencapresan,” jelasnya.

Dia menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari PAN, Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih solid. Dalam waktu dekat, lanjutnya, KIB akan menggelar acara bersama.

“Sampai sekarang [KIB] solid, kita kan mau ada acara di Semarang dengan PPP dan Golkar,” ujar Yandri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai amanat nasional Pilpres 2024 zulkifli hasan erick thohir
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top