Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik, Berminat Kesini?

Berikut ini negara dengan kualitas hidup terbaik, membuat penduduknya merasa aman untuk tinggal di negara tersebut.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 26 September 2022  |  10:57 WIB
Simak 5 Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik, Berminat Kesini?
Negara dengan kualitas hidup terbaik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Majalah bisnis dan teknologi asal Amerika Serikat, CEOWorld, menobatkan Finlandia sebagai negara dengan kualitas hidup terbaik. CEOWorld menilai kualitas hidup di 165 negara berdasarkan sepuluh indikator, mulai dari aksesibilitas, stabilitas ekonomi, keramahan, kondisi pasar tenaga kerja dan tingkat kesetaraan pendapatan. 

Selain itu, tingkat keamanan, stabilitas politik, kualitas sistem Pendidikan, hingga Kesehatan masyarakat juga masuk ke dalam penilaian. Menurut CEOWorld, Finlandia memiliki tingkat stabilitas politik, keamanan negara dan sistem Kesehatan terbaik di dunia. Negara Seribu Danau ini diberi skor 99,06 dari 100 dan dianggap memiliki kualitas hidup tertinggis ecara global. 

Kemudian posisi kedua ditempati oleh Denmark dengan skor sebesar 98,13. Negara ini dinilai memiliki tingkat polusi yang rendah, pelayanan Kesehatan yang baik dan stabilitas negara yang kuat. Norwegia menempati urutan ketiga sebagai negara dengan kualitas hidup yang baik, dengan skor 96,75. Negara berpenduduk sekitar 5,3 juta jiwa ini dinilai sangat aman karena memiliki tingkat kejahatan terendah di dunia. 

Berikut ini beberapa negara dengan kualitas hidup terbaik yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Finlandia 

Finlandia merupakan salah satu negara dengan jangkauan yang paling utara di dunia. Negara ini berbatasan dengan Skandinavia, Rusia, Laut Baltik dan Teluk Bothnia. Finlandia dan hamparan luas hutan terbuka yang lebat bertindak sebagai gerbang utara antara wilayah barat dan timur. 

2. Denmark 

Negara ini meraih angka 94 persen dalam hal keramahan lingkungan. Selain itu, kesejahteraan di Denmark juga tinggi karena lebih dari 75 persen warganya berusia 15-64 tahun memiliki pekerjaan yang layak dengan bayaran yang memuaskan. Selain itu, di Denmark juga memberikan cuti selama 5 minggu dalam setahun yang menjadi salah satu faktor tingginya kebahagiaan warganya. 

3. Norwegia

Norwegia merupakan negara paling barat di semenanjung Skandinavia. Sebagian besar negara ini berupa pegunungan, hampir seluruh dari penduduknya tinggal di wilayah selatan, mengelilingi ibu kotanya yaitu Oslo. Penduduk Norwegia sejak dulu telah mengembangkan budaya maritim dan aktif selama era Viking. 

4. Belanda 

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh OECD pendapatan negara monarki ini mencapai US$27.888 atau setara dengan 380 juta rupiah per tahun. Padahal standar yang ditentukan oleh survey ini adalah US$25.908 atau sekitar 350 juta per tahunnya. 

Jika kamu senang dengan wisata kota yang klasik, Belanda bisa menjadi salah satu tujuan kamu. Karena disini kamu bisa menikmati beragam bangunan kuno sekaligus belajar sejarahnya

5. Selandia baru 

Tidak hanya manusianya yang memiliki tingkat Kesehatan yang tinggi, domba di Selandia Baru bahkan menjadi domba terbaik di dunia karena baiknya kandungan nutrisi yang terdapat di air dan rumput yang dikonsumsinya. 

Selain ramah lingkungan, keamanan karena minimnya angka kriminalitas dan kesejahteraan warga Selandia Baru juga menjadi faktor pendukung tingginya kualitas di negara tersebut. Saking amannya, hampir semua rumah di Selandia Baru tidak memiliki pagar karena percaya bahwa warga di sana saling menjaga. 

Tidak hanya negaranya yang aman, banyak lokasi wisata di Selandia Baru yang juga menjadi salah satu daya Tarik di negara ini. Sebut saja The Hobbiton yang menjadi lokasi shooting The Hobbit. 

Itulah beberapa negara dengan kualitas hidup yang terbaik. Tidak ada salahnya jika kamu ingin pindah tempat tinggal, kamu memilih negara-negara tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

negara sejarah gaya hidup Tips kehidupan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top