Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Apresiasi DPR Perjuangkan Anggaran Kemhan dan TNI

Prabowo Subianto mengapresiasi anggota Komisi I DPR karena mau memperjuangkan anggaran untuk kementerian pertahanan (Kemhan) dan TNI.
Prabowo Subianto/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Prabowo Subianto/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengapresiasi anggota Komisi I DPR karena mau memperjuangkan anggaran untuk kementerian pertahanan (Kemhan) dan TNI.

Sebagai informasi, Komisi I DPR menggelar rapat kerja (raker) dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada hari ini, Senin (26/9/2022). Mereka membahas mengenai anggaran Kemhan dan TNI untuk 2023.

“Terima kasih atas dukungan Komisi I DPR RI yang telah memperjuangkan dan mendukung kebutuhan Kemhan dan TNI,” ujar Prabowo dalam rapat tersebut, dikuti dari kemhan.go.id, Senin (26/9/2022).

Dia mengatakan, Kemhan dan TNI berkomitmen untuk mengutamakan produk dalam negeri dalam mengalokasikan anggarannya sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Rapat tersebut digelar secara tertutup. Selain Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf TNI AD Dudung Abdurrahman, Kepala Staf TNI AL Yudo Margono, dan Wakil Kepala Staf TNI AU Marsdya TNI A. Gustaf Brugman juga turut hadir dalam rapat tersebut.

Menurut anggota Komisi I DPR Yan Permenas Mandenas, untuk 2023 anggaran pertahanan yang disetujui oleh pihaknya sekitar Rp130 triliun. Jumlah tersebut dibagi untuk lima lembaga pertahanan.

“Kurang lebih Rp130 triliun, tapi mudah-mudahan ada tambahan. Itu dibagi ke dalam lima, [Angkatan] darat, [Angkatan] laut, [Angkatan] udara, Mabes TNI, dan Kemhan,” ungkap Yan kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Sebagai informasi, jumlah anggaran tersebut belum final karena masih harus disetujui oleh Badan Anggaran (Banggar) DPR. Selain itu, jika ada penambahan, Kementerian Keuangan dan Badan Perencanaan Pembangan Nasional (Bappenas) juga harus menyetujuinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper