Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Ma'ruf Amin akan Hadiri Pemakaman Mantan PM Jepang Shinzo Abe

Wapres Maruf Amin telah bertolak ke Jepang pada Minggu (25/9/2022) untuk menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan Mantan PM Jepang Shinzo Abe.
Wapres Maruf Amin / Setwapres
Wapres Maruf Amin / Setwapres
Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin telah bertolak ke Jepang pada Minggu (25/9/2022) dengan didampingi sang istri, Wury Ma'ruf Amin.
Kunjungan Wapres Ma'ruf ke Jepang ialah untuk menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe pada Selasa (27/9/2022). 
 
Dengan menumpangi Pesawat Kepresidenan BBJ2/A-001, Wapres Ma'ruf akan menempuh perjalanan selama 7 jam 20 menit dan diperkirakan akan tiba di Bandara Haneda, Jepang pada pukul 18.00 waktu setempat. 
 
Setibanya di Bandara Haneda, Ma'ruf dikabarkan akan disambut oleh Duta Besar RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi dan Atase Pertahanan RI di Tokyo Kol. (AF) Andi Nur Abadi. 
 
Pada Senin (26/9/2022), berlokasi di Istana Akasaka, Wapres akan melaksanakan Courtesy Call dengan PM Menteri Jepang Kishida Fumio. Keduanya dikabarkan akan mendiskusikan berbagai isu strategis antar Indonesia dan Jepang. 
 
Keesokan harinya, Selasa (27/9/2022), seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Ma'ruf bersama Wury Ma'ruf akan hadir dalam prosesi pemakaman kenegaraan Shinzo Abe di Nippon Budokan pada pukul 14.00 waktu setempat. 
 
Masih pada hari yang sama, sekitar pukul 18.13 WIB waktu setempat, Ma'ruf dijadwalkan untuk menghadiri kegiatan Greeting Occasion bersama Kishida Fumio di Istana Akasaka. 
 
Selanjutnya, Wapres direncanakan untuk kembali ke Indonesia pada Rabu (28/9/2022) pukul 08.00 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper