Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Ma'ruf Amin akan Hadiri Pemakaman Mantan PM Jepang Shinzo Abe

Wapres Ma'ruf Amin telah bertolak ke Jepang pada Minggu (25/9/2022) untuk menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan Mantan PM Jepang Shinzo Abe.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 25 September 2022  |  10:18 WIB
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin telah bertolak ke Jepang pada Minggu (25/9/2022) dengan didampingi sang istri, Wury Ma'ruf Amin.
Kunjungan Wapres Ma'ruf ke Jepang ialah untuk menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe pada Selasa (27/9/2022). 
 
Dengan menumpangi Pesawat Kepresidenan BBJ2/A-001, Wapres Ma'ruf akan menempuh perjalanan selama 7 jam 20 menit dan diperkirakan akan tiba di Bandara Haneda, Jepang pada pukul 18.00 waktu setempat. 
 
Setibanya di Bandara Haneda, Ma'ruf dikabarkan akan disambut oleh Duta Besar RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi dan Atase Pertahanan RI di Tokyo Kol. (AF) Andi Nur Abadi. 
 
Pada Senin (26/9/2022), berlokasi di Istana Akasaka, Wapres akan melaksanakan Courtesy Call dengan PM Menteri Jepang Kishida Fumio. Keduanya dikabarkan akan mendiskusikan berbagai isu strategis antar Indonesia dan Jepang. 
 
Keesokan harinya, Selasa (27/9/2022), seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Ma'ruf bersama Wury Ma'ruf akan hadir dalam prosesi pemakaman kenegaraan Shinzo Abe di Nippon Budokan pada pukul 14.00 waktu setempat. 
 
Masih pada hari yang sama, sekitar pukul 18.13 WIB waktu setempat, Ma'ruf dijadwalkan untuk menghadiri kegiatan Greeting Occasion bersama Kishida Fumio di Istana Akasaka. 
 
Selanjutnya, Wapres direncanakan untuk kembali ke Indonesia pada Rabu (28/9/2022) pukul 08.00 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shinzo abe wapres ma'ruf amin jepang pm jepang
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top