Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hari Ini, Berikut Daftar Tamu Undangannya

Tercatat ada 500 kepala negara dan pejabat asing diundang untuk menghadiri upacara pemakaman Ratu Elizabeth II.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 19 September 2022  |  09:49 WIB
Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hari Ini, Berikut Daftar Tamu Undangannya
Raja Charles III - Forbes
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilaksanakan hari ini, Senin (19/9/2022). Momen ini akan menjadi salah satu pertemuan terbesar bangsawan dan politisi yang diselenggarakan di Inggris selama beberapa dekade.

Jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dijadwalkan akan dibawa dari Westminster Hall ke Westminster Abbey di State Gun Carriage of the Royal Navy pada Senin.

Dilansir dari BBC, tercatat ada 500 kepala negara dan pejabat asing diundang untuk menghadiri upacara pemakaman. Sejumlah pemimpin dunia telah hadir sehari sebelumnya dan mengikuti perjamuan yang digelar Raja Charles III di Istana Buckingham, Minggu (18/9).

Namun, beberapa di antaranya belum hadir atau belum mengonfirmasi kehadirannya. Berikut adalah tamu yang diundang dalam pemakaman Ratu Elizabeth:

Keluarga Kerajaan

Raja Charles III akan ditemani oleh Permaisuri Camilla. Juga akan hadir tiga anak Ratu lainnya, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward, serta pasangan mereka - termasuk Sarah Ferguson, mantan istri Andrew.

Cucu Ratu termasuk Pangeran William dan Harry, Putri Beatrice dan Eugenie, Zara Tindall, Peter Phillips, Lady Louise Windsor dan James, Viscount Severn juga akan hadir, bersama dengan suami dan istri mereka. Belum jelas berapa banyak dari 12 cicit Ratu yang akan hadir, meskipun telah dikonfirmasi bahwa Pangeran George dan Putri Charlotte akan hadir.

Di antara yang diharapkan hadir adalah Earl Spencer, saudara laki-laki Putri Diana, putra baptis mendiang Ratu dan paman William dan Harry; Pangeran dan Putri Michael dari Kent; dan Duke dan Duchess of Kent.

Teman dan Karyawan Ratu

Daftar undangan yang paling atas pasti akan menjadi pelayan yang selama beberapa dekade berada di sisi Ratu, termasuk Lady Susan Hussey yang mulai bekerja untuk Ratu pada tahun 1960 dan merupakan ibu baptis Pangeran William. Lady Susan menemani Ratu ke pemakaman Pangeran Philip pada tahun 2021.

Adapun tamu lain adalah Dame Mary Morrison, yang kembali ke sisi Ratu sesegera setelah pergelangan kakinya patah pada tahun 2018 pada usia 81 tahun.

Ada juga Angela Kelly, putri seorang buruh pelabuhan kelahiran Liverpool yang menjabat sebagai asisten pribadi dan penata rias senior mendiang Ratu selama 30 tahun dan disebut-sebut sebagai orang kepercayaan dekat.

Penasihat dan teman lainnya adalah John Warren, yang merupakan manajer berkuda Ratu. Kamera menangkap mereka melakukan perayaan bersama Ascot ketika kudanya memenangkan Piala Emas pada 2013.

Mantan juara dunia Formula 1 Sir Jackie Stewart juga diperkirakan akan menghadiri pemakaman. Begitu juga Sir David Attenborough yang lahir hanya berselang beberapa minggu dengan Ratu Elizabeth dan telah bekerja bersama dalam beberapa kesempatan.

Keluarga Kerajaan Eropa

Anggota keluarga kerajaan dari seluruh Eropa juga diundang untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth. Banyak di antara mereka adalah kerabat darah Ratu. Raja Belgia Philippe dan Ratu Mathilde telah mengonfirmasi kehadirannya, seperti halnya Raja Willem-Alexander dari Belanda dan istrinya, Ratu Maxima, bersama ibunya, mantan ratu Belanda Putri Beatrix.

Raja Felipe dan Ratu Letizia dari Spanyol juga telah menerima undangan, begitu pula keluarga kerajaan Norwegia, Swedia, Denmark, dan Monako.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dari Jepang akan hadir, serta Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyel Wangchuk. Tamu kerajaan lainnya termasuk Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah; Raja Yordania Abdullah; Putra Mahkota Kuwait, Sheikh Meshal al-Ahmad al-Sabah; Raja Lesotho, Letsie III; dan Pangeran Alois dari Liechtenstein.

Para pemimpin kerajaan dari Luksemburg, Malaysia, Monako, Maroko, Oman, Qatar, dan Tonga juga turut diundang.

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ratu elizabeth inggris kerajaan inggris
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top