Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hari Ini, Raja Charles III Terharu Gara-gara Hal Ini

Raja Charles III mengungkapkekan dirinya merasa terharu jelang pemakaman Ratu Elizabeth II hari ini, Senin (19/9/2022).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 19 September 2022  |  08:44 WIB
Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hari Ini, Raja Charles III Terharu Gara-gara Hal Ini
Raja Charles III - Forbes
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah berhari-hari disemayamkan, jenazah mendiang Ratu Elizabeth II akhirnya akan dimakamkan pada hari ini, Senin (19/9/2022).

Raja Charles III mengatakan merasa terharu dengan banyaknya orang yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada ibunya.

"Selama 10 hari terakhir, saya dan istri [Camilla]sangat tersentuh oleh banyak pesan belasungkawa dan dukungan yang kami terima dari negara ini dan di seluruh dunia," kata Raja Charles III seperti dikutip dari BBC, Senin (19/9/2022).

Dia mengatakan masyarakat yang ingin memberi pengormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth III datang dari berbagai kota di Inggris, antara lain London, Edinburgh, Hillsborough, dan Cardiff.

Ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut mengaku sangat tersentuh oleh semua orang yang bersusah payah untuk datang dan memberikan penghormatan atas jasa seumur hidup mendiang Ratu Elizabeth II.

"Saat kita semua bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir, saya hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang tak terhitung jumlahnya yang telah memberikan dukungan dan penghiburan kepada keluarga saya dan saya sendiri di masa duka ini," tulis Raja Charles III.

Setelah berhari-hari disemayamkan, jenazah mendiang Ratu Elizabeth II akan memulai perjalanan terakhirnya dalam beberapa jam sebagai bagian dari pemakaman kenegaraan yang megah.

Pertama-tama, pasukan Istana akan membawa peti mati mendiang Ratu Elizabeth II untuk melakukan perjalanan ke Westminster Abbey untuk layanan keagamaan di depan ribuan jemaat.

Perjalanan kemudian ke Kastil Windsor untuk layanan komitmen yang lebih intim. Terakhir, prosesi pemakaman pribadi.

Banyak orang menilai hari ini akan menjadi hari penuh emosi bagi masyarakat Inggris dan dunia.

Kemegahan dan upacara yang belum pernah terlihat sejak pemakaman kenegaraan terakhir di negara itu, yaitu Winston Churchill yang terjadi hampir 60 tahun yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ratu elizabeth Raja Charles
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top