Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hari Ini, Raja Charles III Terharu Gara-gara Hal Ini

Raja Charles III mengungkapkekan dirinya merasa terharu jelang pemakaman Ratu Elizabeth II hari ini, Senin (19/9/2022).
Raja Charles III/Forbes
Raja Charles III/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah berhari-hari disemayamkan, jenazah mendiang Ratu Elizabeth II akhirnya akan dimakamkan pada hari ini, Senin (19/9/2022).

Raja Charles III mengatakan merasa terharu dengan banyaknya orang yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada ibunya.

"Selama 10 hari terakhir, saya dan istri [Camilla]sangat tersentuh oleh banyak pesan belasungkawa dan dukungan yang kami terima dari negara ini dan di seluruh dunia," kata Raja Charles III seperti dikutip dari BBC, Senin (19/9/2022).

Dia mengatakan masyarakat yang ingin memberi pengormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth III datang dari berbagai kota di Inggris, antara lain London, Edinburgh, Hillsborough, dan Cardiff.

Ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut mengaku sangat tersentuh oleh semua orang yang bersusah payah untuk datang dan memberikan penghormatan atas jasa seumur hidup mendiang Ratu Elizabeth II.

"Saat kita semua bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir, saya hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang tak terhitung jumlahnya yang telah memberikan dukungan dan penghiburan kepada keluarga saya dan saya sendiri di masa duka ini," tulis Raja Charles III.

Setelah berhari-hari disemayamkan, jenazah mendiang Ratu Elizabeth II akan memulai perjalanan terakhirnya dalam beberapa jam sebagai bagian dari pemakaman kenegaraan yang megah.

Pertama-tama, pasukan Istana akan membawa peti mati mendiang Ratu Elizabeth II untuk melakukan perjalanan ke Westminster Abbey untuk layanan keagamaan di depan ribuan jemaat.

Perjalanan kemudian ke Kastil Windsor untuk layanan komitmen yang lebih intim. Terakhir, prosesi pemakaman pribadi.

Banyak orang menilai hari ini akan menjadi hari penuh emosi bagi masyarakat Inggris dan dunia.

Kemegahan dan upacara yang belum pernah terlihat sejak pemakaman kenegaraan terakhir di negara itu, yaitu Winston Churchill yang terjadi hampir 60 tahun yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper