Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasat Narkoba Polres Karawang Dipecat Akibat Peredaran Narkoba

Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa (ENM) di-PTDH karena kasus peredaran dan kepemilikan narkotika jenis sabu.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 09 September 2022  |  15:18 WIB
Kasat Narkoba Polres Karawang Dipecat Akibat Peredaran Narkoba
Kasat Narkoba Polres Karawang Dipecat Akibat Peredaran Narkoba - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polri akhirnya melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa (ENM) karena kasus peredaran dan kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu.

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Halomoan Siregar mengatakan bahwa AKP ENM sudah dilakukan PTDH sejak minggu lalu dan dilakukan penjemputan oleh Divisi Propam Polda Jabar.

"Untuk Kasat Narkoba Karawang minggu lalu sudah PTDH dan dijemput Propam Polda Jabar," ujar Krisno saat konferensi pers di Bareskrim, Jumat (9/9/2022).

Selain itu, Krisno juga memaparkan bahwa yang dilakukan oleh Dirtipidnarkoba merupakan implementasi arahan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit yakni untuk menumpas narkoba dan juga perjudian.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri menangkap Kasat Resnarkoba Polres Karawang terkait kasus narkoba.

"Tersangka atas nama AKP ENM memiliki jabatan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Karawang Polda Jabar," tutur Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Pol Krisno Siregar, Selasa (16/8/2022).

Krisno menuturkan bahwa tersangka tertangkap pada hari Kamis (11/8/202) di basement Taman Sari Mahogani Apartemen, Karawang, Jawa Barat dan langsung ditahan di Bareskrim Polri.

Dia mengungkapan ada sembilan barang bukti yang disamankan di antaranya dua unit ponsel, plastik klip berisi sabu dengan berat bruto 94 gram, plastik klip bening berisi sabu seberat bruto 6,2 gram, plastik klip berisi shabu seberat bruto 0,8 gram, plastik klip berisi dua butir pil ekstasi dengan berat bruto 1,2 gram, satu timbangan digital, seperangkat alat hisap sabu, cangklong, dan uang tunai Rp27 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkoba narkotika polisi bareskrim sabu-sabu karawang
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top