Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

LPAI Siapkan Psikolog dan Pendidikan Informal untuk Anak Ferdy Sambo-Putri

LPAI telah menyiapkan tim psikolog untuk mendampingi anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Agustus 2022  |  09:03 WIB
LPAI Siapkan Psikolog dan Pendidikan Informal untuk Anak Ferdy Sambo-Putri
Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang dikenal Kak Seto berpose usai wawancara khusus di Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (11/7/2022).ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat - YU
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto, mengatakan telah menyiapkan tim psikolog untuk mendampingi anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Pasangan suami istri itu ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap ajudannya Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Iya, kami sudah siap semua. Baik tenaga psikolog maupun tenaga pendidikan," kata Kak Seto di Jakarta, dikutip dari Antara, Selasa (23/8/2022).

Kak Seto menjelaskan sudah menyiapkan lembaga pendidikan informal ramah anak lengkap dengan ribuan alumni dari berbagai perguruan tinggi terkemuka sebagai pendidik.

Dia berharap tak hanya anak-anak Ferdy Sambo, tapi juga anak-anak yang membutuhkan perlindungan khusus bisa dibimbing dengan baik di bawah naungan LPAI.

Sedangkan untuk tenaga psikolog yang disiapkan, menurut Kak Seto, para tenaga LPAI sudah sering menangani kasus kekerasan terhadap anak. Namun, semua itu bergantung kembali dengan Polri apakah membutuhkan koordinasi dengan pihak LPAI atau tidak.

Kak Seto menuturkan LPAI siap membantu jika dibutuhkan karena  telah bertahun-tahun menangani berbagai kasus perlindungan anak mulai dari penanganan psikolog hingga pendidikan.

Kak Seto telah menemui Ferdy Sambo yang ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dalam pertemuan tersebut didapati kesimpulan bahwa Ferdy Sambo mengizinkan anaknya untuk dititipkan dan diberi perlindungan.

"Pak FS sendiri pada prinsipnya mengizinkan, malah beliau menyampaikan terima kasih atas kepedulian kepada putra putrinya yang mungkin saat ini mengalami perundungan terutama dari media sosial," kata Kak Seto.

Dia melanjutkan, setelah mendapatkan izin dari Ferdy Sambo, dirinya tinggal merumuskan bersama dengan kementerian dan lembaga lainnya untuk bersinergi memberikan perlindungan kepada anak-anak jenderal polisi bintang dua tersebut.

"Kami juga tentu bekerja sama juga dengan KPAI, dan kementerian PPPA, jadi kami bersinergi, agar tidak ada saling bertubrukan," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ferdy Sambo Pembunuhan Brigadir J kak seto

Sumber : Tempo, Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top