Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Johnny G. Plate: NasDem Terus Jalin Komunikasi Politik dengan PDIP

Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate menyampaikan bahwa partainya masih terus melakukan komunikasi politik, salah satunya dengan PDIP.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  20:41 WIB
Johnny G. Plate: NasDem Terus Jalin Komunikasi Politik dengan PDIP
Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate menyampaikan bahwa partainya masih terus melakukan komunikasi politik, salah satunya dengan PDIP. - Antara\\r\\n\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate memastikan pihaknya masih terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik (parpol), termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Johnny bahkan mengklaim bahwa kedua partai tersebut memiliki pandangan yang sama mengenai upaya pembangunan Indonesia yang dapat dijalankan oleh para elemen pemerintahan.

"Komunikasi masih berlangsung terus, komunikasi kan tidak selalu harus secara formal karena NasDem, PDIP, dan koalisi itu punya perspektif yang sama tentang Indonesia," jelas Johnny kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).

Kendati demikian, Johnny menyampaikan bahwa Partai NasDem hingga saat ini memang masih belum memutuskan akan berkoalisi dengan parpol mana. Menurutnya, semua upaya perkoalisian tersebut masih sangat dinamis.

Namun, demi memperoleh kualitas demokrasi yang lebih berkualitas, Johnny menekankan bahwa pihaknya akan tetap terus mengutamakan suara rakyat dalam setiap keputusan yang akan diambil oleh Partai NasDem.

"Kualitas demokrasi yang lebih baik itu pasti membutuhkan peran masyarakat di dalamnya. Politik itu baru bisa dilakukan kalau ada transparasi prosesnya," pungkasnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sempat menuturkan bahwa PDIP hanya akan membuka peluang kerja sama dengan partai-partai yang mempunyai kedekatan historis dan basis pemilih yang serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem Johnny Plate pdip parpol Pemilu 2024
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top