Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Upacara HUT ke-77 RI Juga Digelar Secara Virtual, Bisa Dihadiri 77.000 Peserta

Pemerintah tetap menggelar upacara peringatan HUT ke-77 RI secara daring, bagi tamu undangan yang tak bisa hadir langsung di Istana Negara, Jakarta.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  10:14 WIB
Upacara HUT ke-77 RI Juga Digelar Secara Virtual, Bisa Dihadiri 77.000 Peserta
Suasana jelang upacara perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022) - BISNIS - Akbar Evandio.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus setiap tahunnya kali ini digelar secara langsung, setelah dua tahun lamanya digelar secara daring akibat pandemi Covid-19.

Meskipun demikian, pemerintah juga tetap menggelar upacara HUT ke-77 RI secara daring, bagi tamu undangan yang tak bisa hadir secara langsung di Istana Negara, Jakarta.

Kabiro Protokol Setpres Yusuf Permana menyampaikan, pemerintah memfasilitasi undangan yang berhalangan hadir dengan membuka upacara secara virtual.

"Upacara virtual ini dapat dihadiri sampai dengan 77.000 [peserta]," kata Yusif dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022).

Hingga saat ini, kata dia, sudah ada 50.000 lebih masyarakat yang mendaftar upacara virtual. Masyarakat ini berasal dari Sabang hingga Merauke, termasuk diaspora luar negeri, dan jajaran KBRI dan KJRI.

"Mereka semua banyak yang mendaftar. Sekarang sudah berada di atas 50.000 karena sekali lagi kami melihat antusiasnya masyarakat untuk dapat ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, penyelenggaraan ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dimana keduanya melihat kerinduan masyarakat untuk bisa hadir secara langsung di Istana Merdeka, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

HUT Kemerdekaan RI hari kemerdekaan istana negara
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top