Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kompak! Prabowo-Cak Imin Berbalas Pantun di Deklarasi Koalisi Gerindra-PKB

Deklarasi Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diwarnai balas pantun oleh Prabowo dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 13 Agustus 2022  |  12:51 WIB
Kompak! Prabowo-Cak Imin Berbalas Pantun di Deklarasi Koalisi Gerindra-PKB
Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan koalisi pada Pemilu 2024. Deklarasi berlangsung saat Rapimnas Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (13/8/2022). JIBI - Bisnis/Surya Dua Artha Simanjuntak
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR - Momen deklarasi koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diwarnai balas pantun oleh Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memantik ajang balas-membalas pantun tersebut. Tak tanggung-tanggung, dia melemparkan empat pantun sekaligus.

"Gulo jowo diletakkan gelas, disirim bunga melatih. Kata Gus Dur, Pak Prabowo itu orangnya ikhlas dan baik hati," ujar Cak Imin membuka pantun pertamanya, dalam acara Rapimnas Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Cak Imin mengaku pantun pertamanya itu buatan sendiri. Lalu, ada tiga pantun lagi yang juga mencerminkan kedekatan koalisi Gerindra-PKB.

"Obsesi berbuah prestasi. Permisi, PKB dan Gerindra koalisi," ujarnya diikuti tepuk tangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Tak sampai situ, Cak Imin juga membacakan pantun yang mengisyaratkan koalisi Gerindra-PKB masih menerima partai politik lainnya.

"Muhaimin makan jagung sama Prabowo. Partai lain mau gabung, monggo," ucapnya.

Terakhir, dia membacakan pantun terkait tujuan koalisi antara Gerindra dan PKB.

"Pak Samiun beli semangka. Kita koalisi untuk kebangkitan Indonesia Raya," tutup Cak Imin.

Tak mau kalah, setelah Cak Imin selesai berpidato, giliran Prabowo yang membacaka pantun. Sebelumnya, dia meminta izin dulu ke Cak Imin.

"Muhaimin Iskandar ketua umumnya, warna ijo itulah warna partainya. Antara Gerindra dan PKB tidak ada bedanya, karena dua-duanya membela Indonesia Raya," ucap Prabowo yang iikuti tepuk tangan Cak Imin.

Sebelumnya menutup pidatonya, Prabowo kembali berpantun dan ditujukan untuk para kader PKB yang hadir di SICC.

"Jalan-jalan ke Bukit Hambalang, jangan lupa mampir di Kebun Raya. Sebentar lagi kalian akan pulang, jangan lupa dengan saya," ujarnya yang dibalas dengan tepuk tangan seisi SICC.

Untuk diketahui, Gerindra dan PKB mendeklarasikan koalisi bersama untuk menghadapi Pemilu 2024. Deklarasi tersebut digelar pada hari kedua Rapimnas Gerindra 2022 di SICC, Sabtu (13/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemilu 2024 gerindra partai kebangkitan bangsa
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top