Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Pemilu 2024, PSI Targetkan Raup 10 Juta Suara

PSI resmi menyerahkan berkas pendaftaran untuk jadi peserta Pemilu 2024 ke KPU pada Rabu (10/8/2022) dan menargetkan suara lebih dari 10 juta.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  10:58 WIB
Daftar Pemilu 2024, PSI Targetkan Raup 10 Juta Suara
PSI resmi menyerahkan berkas pendaftaran untuk jadi peserta Pemilu 2024 ke KPU pada Rabu (10/8/2022) dan menargetkan suara lebih dari 10 juta. Ketua Umum PSI Giring Ganesha (tengah) - Bisnis / Surya Dua Artha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi menyerahkan berkas pendaftaran untuk jadi peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (10/8/2022).

Ketua Umum PSI Giring Ganesha memastikan partainya siap mengikuti Pemilu 2024 dan menargetkan 10 juta lebih suara sah nasional.

"Target kita adalah tujuh persen [suara sah nasional] berarti dua digit, sekitar kalau dihitung-hitung 10,6 juta suara," ungkap Giring saat konferensi pers di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Dia optimistis PSI dapat meraih target tersebut karena infrastruktur kepartaiannya yang kini sudah lebih mapan. Giring juga mengklaim, para kader PSI yang masuk DPR Daerah telah menunjukkan kinerja yang tak kenal lelah. Sebagai parpol yang digawangi banyak generasi muda, Giring berharap masyarakat bisa mempercayakan PSI dalam berinovasi di DPR RI.

"Pemilu 2024 mendatang tunggu keberadaan kami di parlemen tingkat nasional dan daerah. Kami akan buktikan melalui lebih banyak lagi anak-anak muda yang berani dan penuh semangat, PSI yang akan melakukan perbaikan," ujar Giring.

Adapun, PSI merupakan parpol ke-19 yang resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU.

Selain PSI, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga akan mendaftarkan pada hari ini, Rabu (10/8/2022). Ketiga parpol itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai solidaritas indonesia Pemilu 2024 kpu
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top