Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilu 2024, Ahmad Dhani Sebut Dirinya Caleg Gerindra Dapil Jawa Timur 1

Ahmad Dhani mengatakan dirinya akan jadi calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra di daerah pemilihan Jawa Timur 1 pada Pemilu 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  21:47 WIB
Pemilu 2024, Ahmad Dhani Sebut Dirinya Caleg Gerindra Dapil Jawa Timur 1
Ahmad Dhani (kedua dari kanan) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan), Senin (8/8/2022). JIBI - Bisnis/Nancy JUnita @FraksiPKB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Musisi Ahmad Dhani mengatakan dirinya akan jadi calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur 1 pada Pemilu 2024.

Sebagai informasi, pada Pemilu 2019, Dhani juga sempat caleg Gerindra untuk DPR RI di dapil Jawa Timur 1. Namun, di dapil tersebut Gerindra hanya dapat satu kursi, sedangkan Dhani berada di peringkat ketiga.

Saat itu, Dhani juga sempat terkena masalah hukum karena ujaran kebencian.

Meski begitu, pada Pemilu 2024 dia yakin dirinya akan dapat meraih kursi di as DPR RI. Dhani mengatakan kini dirinya bisa lebih leluasa karena sudah tak terikat masalah hukum.

“Optimistis. Pada 2019 kan saya di dalam penjara, kali ini saya di luar penjara saya yakin menang,” ujar Dhani saat ditemui awak media di Kantor KPU, Senin (8/8/2022).

Dhani mengatakan dirinya akan melakukan tur untuk meraup suara pemilih. Dia juga akan melakukan kampenye besar-besaran di Jawa Timur. Dia akan jadi ujung tombak Gerindra di Jawa Timur.

Dhani menambahkan, jika nantinya masuk ke DPR, dia ingin ditempatkan di Komisi III. Dengan begitu, bisa berkesempatan mewujudkan keinginannya membentuk sebuah komisi penegak hukum.

“Cita-cita saya membuat komisi penegakan hukum. Itu sebuah ide yang timbul saat saya di penjara, membuat komisi penegakan hukum seperti KPK [Komisi Pemberantasan Korupsi]. Kalau KPK kan ad hoc, ini juga sama seperti KPK,” ungkap Dhani.

Dia menjelaskan, jika KPK menangani kasus korupsi pejabat negara seperti bupati dan gubernur, maka komisi yang dirancangnya fokus mengawasi para penegak hukum seperti polisi, jaksa, dan hakim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemilu 2024 ahmad dhani gerindra
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top