Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Ivana Trump yang Diduga Meninggal Akibat Serangan Jantung

Istri pertama mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanna Trump meninggal dunia pada usia 73 tahun.
Ivana Marie Trump, istri pertama eks Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, meninggal diduga akibat serangan jantung./Istimewa
Ivana Marie Trump, istri pertama eks Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, meninggal diduga akibat serangan jantung./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Istri pertama mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanna Trump meninggal dunia pada usia 73 tahun.

Dikutip dari CNN, pihak kepolisian setempat menerima panggilan 911 tentang seseorang yang tidak sadarkan diri. Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian kemudian menemukan Ivana yang tidak sadarkan diri di tangga tempat tinggalnya di Upper East Side.

Departemen Pemadam Kebakaran New York menyebut bahwa pihaknya menerima seseorang terkena serangan jantung.

Kendati demikian, tenaga medis di daerah setempat masih akan terus menyelidiki penyebab kematian Ivana.

Ivana Marie Trump, perempuan berusia 73 tahun, lahir pada 20 Februari 1949 di Gottwaldov, Cekoslowakia atau yang sekarang dikenal sebagai Republik Ceko.

Lahir dalam keluarga yang sederhana, ayahnya merupakan seorang insinyur listrik sedangkan ibunya bekerja sebagai operator telepon.

Sejak kecil, Ivana telah menunjukkan bakat atletiknya. Ivana mulai mempelajari cara bermain ski secara kompetitif pada usia enam tahun.

Atas bakat yang dimilikinya, semasa remaja Ivana kerap mengikuti kompetisi di bebagai turnamen di wilayah Eropa. 

Pada tahun 1967, Ivana melanjutkan pendidikan di Universitas Charles Praha dan dengan tetap menekuni dunia ski yang dia sukai.

Lima tahun berselang, Ivana kemudian menikah dengan suami pertamanya yang juga merupakan pemain ski dari Austria yakni Alfred Winklmayr. Namun, pernikahan berakhir dalam waktu yang cukup singkat.

Berimigrasi ke Kanada, Ivana memulai kariernya sebagai instruktur ski sebelum kemudian masuk ke dunia modeling pada tahun 1970. Pekerjaannya sebagai model yang membawanya berkesempatan bertemu dengan calon maestro real estate Trump.

Ivana kemudian menikah dengan Donald Trump pada 1977 dan memiliki tiga anak yaitu Donald Jr, Ivanka, dan  Eric.

Dirinya kemudian juga ikut bekerja di perusahaan suaminya sebagai konsultan desain interior di beberapa proyek terkenal termasuk Trump Tower, New York City dan Trump Plaza Hotel and Casino di Atlantic City.

Namun, Ivana dan Trump sepakat untuk mengakhiri pernikahan pada 1992.

Setelah bercerai, Ivana mendirikan perusahaan busana Ivana Haute Couture yang memproduksi berbagai jenis pakaian, wewangian, dan juga perhiasan.

Ivana melebarkan sayap bisnisnya dengan mendirikan perusahaan lainnya yang bernama Ivana Inc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper