Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Haji Isam Bertemu Mardani Maming, Ditanya Soal Kasus Malah Dibalas Tawa

Haji Isam disebut telah bertemu dengan Bendahara PBNU. Dia sempat bertanya tetapi hanya dibalas dengan tawa.
Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H. Maming.
Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H. Maming.

Bisnis.com, JAKARTA -Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam dituding berada di balik kasus dugaan korupsi yang menjerat Bendahara Umum PBNU Mardani Maming

Namun demikian pihak Haji Isam justru mengungkap fakta sebaliknya. 

Penasihat Hukum Haji Isam, Junaidi mengaku kliennya pernah bertemu dengan Mardani H. Maming dan menanyakan langsung permasalahannya dengan Ketua Umum HIPMI tersebut.

Namun, kata Junaidi, Maming tak menjawab. Pertanyaan konglomerat asal Kalimantan Selatan itu, malah dibalas dengan tawa.

"Kami tanya langsung mana buktinya dia gak bisa jawab dia, ketika kami (Haji Isam) tanya langsung dia (Maming) malah ketawa" kata Junaidi kepada Bisnis, Kamis (14/7/2022).

Junaidi pun menegaskan bahwa kliennya tak punya masalah dengan Maming. Junaidi juga menyebut bahwa Haji Isam tak punya bisnis yang bersinggungan dengan Maming.

"Dari pihak Pak Haji Sam tidak mempunyai permasalahan dengan Pak Mardani, tidak punya bisnis yang bersinggungan dengan Pak Mardani," kata Junaidi.

Junaidi meminta Mardani Maming untuk menjelaskan secara gamblang permasalahannya dengan Haji Isam.

"Jika menurut Pak Mardani ada (permasalahan) tolong sebutkan dan jelaskan apa itu, yg mana, tolong beri bukti dan fakta," katanya.

Kuasa Hukum Mardani Maming, Denny Indrayana mengklaim perkara yang menjerat Maming ini erat kaitannya dengan Haji Isam.

Menurut Denny, Maming pernah menyebutkan nama Haji Isam dalam penyelidikan perkara izin usaha pertambangan (IUP) Tanah Bumbu. Maming mengaku kasusnya itu berkaitan dengan Haji Isam.

"Pada tahap penyelidikan Mardani dengan jelas menyebut, ini sebenarnya ada kaitan dengan persoalan bisnis Haji Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam di Kalimantan Selatan," kata Denny di PN Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Denny pun mengklaim kasus yang menyeret kliennya ini adalah persoalan persaingan bisnis, bukan suap.

Lebih lanjut, Denny menyebut jika ada yang berurusan dengan Haji Isam, maka besar kemungkinan berujung pada kriminalisasi. Dia pun menegaskan akan membuktikan dalam praperadilan melawab KPK bahwa ada unsur kriminalisasi yang dilakukan Haji Isam terhadap Maming.

"Memang tidak sedikit pengusaha di Kalimantan Selatan, jika berkonflik dengan Andi Syamsuddin Arsyad, ini berhadapan dengan kasus kriminalisasi, itu yang akan kita lihat dan akan buktikan pada saat proses salah satunya dalam proses praperadilan ini," kata Denny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper