Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juragan 99 Pilih Tempuh Kasasi Dibanding Bayar Rp37,9 Miliar ke Putra Siregar

Juragan 99 menyatakan akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  13:09 WIB
Juragan 99 Pilih Tempuh Kasasi Dibanding Bayar Rp37,9 Miliar ke Putra Siregar
Gilang Widya Pramana merupakan pemilik Juragan 99 Trans, yang bergerak di bidang transportasi darat. Gilang adalah suami dari pengusaha Shandy Purnamasari, dan merupakan co-founder dari MS Glow For Men. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik MS Glow, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 menyatakan akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Upaya kasasi ini terkait putusan hakim Pengadilan Niaga Surabaya yang memenangkan PT Pstore Glow Bersinar Indonesia alias PS Glow dalam sengketa merek melawan 'Ms Glow'.

"Kami akan melakukan upaya hukum kasasi ke Mahkamah Agung," kata Juragan 99 kepada Bisnis, dikutip Kamis (14/7/2022).

Sebelumnya, Juragan 99 mengaku kaget dengan putusan hakim. Hal ini lantaran, MS Glow sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kemenkumham sejak 2016. Dia juga menyebut bahwa MS Glow sudah berdiri terlebih dahulu pada 2013.

"Kami terkejut dengan putusan Pengadilan Niaga Surabaya karena merek MS Glow sudah terdaftar di Ditjen HAKI pada 2106," kata Juragan 99 kepada Bisnis, Rabu (13/7/2022).

Juragan 99 melanjutkan pihak yang bersengketa merek dengannya baru berdiri sejak 2021. Apalagi sudah ada putusan PN Medan uang memenangkan MS Glow

"Sementara brand lawan baru muncul pada 2021. Bagaimana mungkin yang pertama dikatakan meniru yang kedua? Argumen kami ini sebelumnya sudah dikabulkan oleh Pengadilan Niaga Medan," kata Juragan 99.

Pengadilan Niaga Surabaya mengabulkan sebagian permohonan sengketa merek PT Pstore Glow Bersinar Indonesia alias PS Glow terhadap penggunaan merek dagang 'Ms Glow'.

PS Glow sebelumnya mengajukan permohonan

sengketa merek ke Pengadilan Niaga Surabaya. Permohonan itu ditujukan kepada enam pihak yang terkait merek MS Glow. Keenam pihak itu antara lain PT Kosmetika Global Indonesia, PT Kosmetika Cantik Indonesia, Gilang Widya Pramana (Juragan 99), Shandy Purnamasari, Titis Indah Wahyu Agustin dan Sheila Marthalia

Namun demikian, hakim Niaga Surabaya tidak mengabulkan seluruh nilai ganti rugi yang diajukan oleh PS Glow yakni Rp360 miliar. Majelis hakim hanya mengabulkan nilai ganti rugi senilai Rp37,9 miliar kepada para pihak pemegang merek MS Glow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

juragan 99 mahkamah agung sengketa merek
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top