Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Hindari Polarisasi, Surya Paloh Sodorkan Nama Ini ke Jokowi

Ketua Umum NasDem disebut telah menyodorkan nama Capres dan Cawapres ke Presiden Joko Widodo.
Surya Paloh
Surya Paloh

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan telah menyodorkan nama capres dan cawapres kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengaku telah diberikan sejumlah nama untuk Pilpres 2024. Komposisi itu antara lain Anies Baswedan - Puan, Ganjar -Anies, hingga Anies – Prabowo.

Surya Paloh mengaku memberikan salah satu usulan komposisi tersebut. Tapi dia tak menjelaskan nama pasangan yang coba ditawarkan ke Jokowi.

"Saya, itu saya akui iya (menawarkan nama pasangan capres-cawapres ke Jokowi)," ujar Surya dilansir dari Tempo, Jumat (24/6/2022).

Surya mengatakan usulan nama pasangan capres-cawapres kepada Jokowi itu murni karena keinginannya menghadapi pemilu yang damai. Dia  mengaku tak ada motif politik apapun di balik penawaran nama tersebut.

"Saya tidak punya subjektivitas, untuk apa? Kan saya bukan kandidat. Kalian tahu itu," kata Surya. 

Sampai saat ini, Partai NasDem menjadi satu-satunya partai yang sudah mengumumkan bakal capres yang akan diusung. Mereka antara lain Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo. Ketiga nama ini muncul setelah NasDem mengadakan Rakernas beberapa waktu yang lalu. 

Setelah memiliki nama capres yang bakal diusung, NasDem juga menggelar pertemuan dengan beberapa partai lain. Seperti misalnya dengan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Gerindra, dan terbaru dengan Partai Demokrat.

Namun, sampai saat ini partai NasDem belum menyatakan berkoalisi dengan partai mana pun. Surya mengatakan pihaknya tidak ingin buru-buru dan mau menjalani kedekatan terlebih dahulu dengan partai-partai lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Edi Suwiknyo
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper