Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Surya Paloh Tegaskan Nasdem Tak Berniat Ganti Capres Hasil Rakernas

Ketum NasDem Surya Paloh menegaskan bahwa partainya belum berniat mengubah nama bakal calon presiden hasil rakernas lalu.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 23 Juni 2022  |  18:29 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh menegaskan bahwa partainya belum berniat mengubah nama bakal calon presiden hasil rakernas lalu yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa  -  ANTARA FOTO / Akbar Nugroho Gumay
Ketum NasDem Surya Paloh menegaskan bahwa partainya belum berniat mengubah nama bakal calon presiden hasil rakernas lalu yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa - ANTARA FOTO / Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh sudah sangat yakin dengan tiga nama calon presiden (capres) yang diusung partainya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu. 

"Saya berharap benar-benar tidak ada perubahan," kata Surya Paloh usai bertemu Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). 

Untuk saat ini, sambung Surya, NasDem tidak ada niatan untuk melakukan perubahan terkait nama capres yang merupakan hasil konsolidasi seluruh akar rumput partai di seluruh Indonesia. 

"Siapa yang bisa memastikan itu? Ya kan, tapi kalau bicara masalah niatnya tekatnya semangatnya ya enggak ada [untuk merubah]," tegasnya. 

Untuk memastikan hal tersebut, Surya Paloh meminta semua pihak untuk melihat perkembangan selanjutnya termasuk pengambilan keputusan satu nama yang bakal diusung Partai NasDem di Pilpres 2024.

"Kita liat perkembangannya juga. Kita kan berkompetisi tidak hanya kita mengenal harus kemampuan dan kelemahan kita. Tapi siapa yang kita hadapi," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, Partai NasDem telah mengumumkan tiga kandidat capres pada hari terakhir pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem, pada Jumat (17/6/2022). Pengumuman kandidat dibacakan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

Ketiga capres yang direkomendasikan NasDem adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Muhammad Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Saya membuka rekomendasi yang ditujukan kepada saya. Memutuskan menetapkan rekomendasi nama capres kepada Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo," kata Surya Paloh kala itu. 

Ketum NasDem memastikan bahwa ketiga nama tersebut memiliki kualitas yang mumpuni sebagai bakal capres di pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

"Soal 1,2,3 itu hanya urutan, tapi kualifikasinya sama," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres nasdem Pilpres 2024
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top