Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AHY Diwejangi Surya Paloh: Jangan Buru-buru Bangun Koalisi

AHY mendapat banyak wejangan dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh supaya tidak buru-buru membangun koalisi.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 23 Juni 2022  |  15:30 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  (kanan) di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengikuti arahan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh untuk tidak buru-buru membangun koalisi Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan oleh AHY usai bertemu Surya Paloh di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem, Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

"Saya rasa kita ingin meyakinkan terlebih dahulu. Kalau beliau (Surya Paloh) mengatakan buat apa buru-buru, kemudian buru-buru bubar juga. Lebih baik kita enjoy the proses," kata AHY di Nasdem Tower, Kamis (23/6/2022).

AHY juga mengaku senang lantaran hubungan Partai Nasdem dan Partai Demokrat semakin harmonis. Terlebih menurutnya Surya Paloh juga memiliki peran penting untuk Partai Demokrat pada Pemilu 2004.

"Jauh di tahun 2004 yang lalu pertama kali ada pemilihan langsung Presiden oleh rakyat beliau juga bersama-sama berjuang dengan bapak SBY ketika itu" katanya.

Artinya, lanjut AHY, pertemuan dengan Surya Paloh bukan hanya sekedar nostalgia atau kebersamaan dan sejarah.

"Yang kami senang adalah tidak hanya reprospektif masa lalu tapi juga kami membicarakan lebih banyak masa depan dan insya Allah itu yang akan menguatkan dan menggerakkan kami ke depan," paparnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan datang ke Nasdem Tower sekitar pukul 10.40 WIB. Dia disambut Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya dan sejumlah elite Nasdem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem nasdem Pemilu 2024
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top