Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Surya Paloh Ungkap Potensi Koalisi dengan Demokrat di Pemilu 2024

Potensi koalisi antara NasDem dengan Partai Demokrat cukup besar meskipun belum ada kesepakatan antara dua partai.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 23 Juni 2022  |  16:26 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali (kiri) bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  (kedua kanan) didampingi Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya (kanan) di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali (kiri) bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan) didampingi Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya (kanan) di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengungkap bahwa potensi koalisi dengan Partai Demokrat cukup besar.

Hal itu diungkapkan olehnya setelah pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). 

"Kemungkinan itu ada, cukup besar," kata Surya Paloh.

Kendati demikian, Surya Paloh menegaskan belum ada kesepakatan terkait koalisi untuk saat ini. 

"Jadi koalisi itu belum tercapai. Belum ada itu. Mencoba melihat-lihat, mendengarkan pikiran-pikirannya, termasuk kita juga tidak  membahas masalah pemilu-pemilu yang ada dalam negeri kita," katanya menambahkan. 

Lebih jauh, dia mengatakan bahwa dirinya dan AHY justru membahas terkait kondisi global saat ini. Seperti masalah resesi yang mungkin juga berimbas pada masalah di dalam negeri. 

Senada, AHY  juga mengatakan belum ingin buru-buru untuk membicarakan koalisi setelah berkunjung ke Nasdem Tower. Dia mengikuti arahan Ketua Umum NasDem terkait hal tersebut. 

"Saya rasa kita ingin meyakinkan terlebih dahulu. Kalau Beliau (Surya Paloh) mengatakan buat apa buru-buru, kemudian buru-buru bubar juga. Lebih baik kita enjoy the proses," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat surya paloh agus harimurti yudhoyono
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top