Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rakernas PDIP Hari Kedua Bahas Strategi Memenangkan Pemilu 2024 dan Wong Cilik

Ketua Bidang Kebudayaan PDIP Tri Rismaharini yang juga menjabat  Menteri Sosial RI memberi pembekalan materi dalam Rakernas II PDIP.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 22 Juni 2022  |  11:28 WIB
Rakernas PDIP Hari Kedua Bahas Strategi Memenangkan Pemilu 2024 dan Wong Cilik
Ketua Bidang Kebudayaan PDIP Tri Rismaharini yang juga menjabat Menteri Sosial RI memberi pembekalan materi dalam Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Rabu (22/6/2022). JIBI - Bisnis/Afiffah Rahmah Nurdifa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Bidang Kebudayaan PDIP Tri Rismaharini yang juga menjabat  Menteri Sosial RI memberi pembekalan materi dalam Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Rabu (22/6/2022).

Hari ini rakernas membahas strategi pemenangan Pemilu 2024 dan agenda prowong cilik.

"Ada prinsip 3T yang dipegang sebagai mensos yaitu terdepan, terpencil, dan terbelakang," katanya di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Risma membeberkan sejumlah kinerjanya saat ini. Kemensos telah dan tengah mengurusi sejumlah kebutuhan penting masyarakat.

Di antaranya kebutuhan air bersih di Pulau Bertam, Kepulauan Riau. Pemerintah membangun tower untuk warga di wilayah tersebut.

"Ada air bersih. Sekarang sudah bisa berkomunikasi. Kami bangun diaitu agar mereka bisa belajar daring. Kami pasang tower, ada jaringan," katanya.

Pemerintah juga memberikan bantuan lain misalnya lumbung pangan termasuk membudidayakan lele bagi masyarakat.

"Sering kali kita salah, mereka nomanden, itu salah. Jadi, yang terjadi mereka harus cari makan. Kalau mereka tidak pindah, mereka tidak makan. Yang kami lakukan karena sungainya keruh, ikan tidak hidup. Nah, akhirnya kita buat ternak lele. Di sini kami buat perpustakaan," papar Risma.

Kemudian, materi akan dilanjutkan dengan membahas strategi pemenangan Pemilu 2024 yang akan diisi oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, dan Wakil Sekjen bidang Pemerintahan Arif Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip walikota surabaya tri rismaharini Pemilu 2024
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top