Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: Peringatan 70 Tahun Indonesia-Jerman Jadi Momentum Perkuat Kemitraan

Jokowi berharap peringatan 70 tahun Indonesia-Jerman jadi momentum memperkuat kerja sama kedua negara
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  15:31 WIB
Jokowi: Peringatan 70 Tahun Indonesia-Jerman Jadi Momentum Perkuat Kemitraan
Jokowi berharap peringatan 70 Tahun Indonesia-Jerman bisa memperkuat kemitraan kedua negara - Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Federasi Jerman Frank-Walter Steinmeier memperingati 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jerman di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (16/6/2022).

Jokowi berharap, peringatan hubungan yang telah terjalin sejak 1952 tersebut dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama, hubungan, dan kemitraan kedua negara.

"Tahun ini kita memperingati 70 tahun pembukaan hubungan diplomatik Indonesia-Jerman. Ini merupakan momentum bagi Indonesia dan Jerman untuk memperkuat hubungan," ujarnya, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (16/6/2022)

Lebih lanjut, Jokowi juga mengapresiasi rangkaian kegiatan perayaan serupa di Jerman, salah satunya adalah pameran seni kontemporer yang menghadirkan seniman asal Indonesia.

"Saya mencatat berbagai rangkaian kegiatan perayaan 70 tahun, termasuk pameran seni kontemporer Documenta Fifteen di Jerman yang menggandeng kelompok seniman Indonesia Ruangrupa yang akan dibuka oleh Bapak Presiden Steinmeier," imbuhnya.

Adapun, Presiden Jokowi dan Presiden Steinmeier menyempatkan diri untuk melakukan pertemuan empat mata dan membahas banyak hal. Setelahnya, diskusi dilanjutkan dengan pertemuan bersama rombogan dan membahas penguatan kerja sama ekonomi bilateral kedua negara.

Presiden Frank-Walter Steinmeier dan rombongan diagendakan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia selama 3 hari, yakni pada 15-18 Juni 2022.

Selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Presiden Steinmeier juga diagendakan antara lain untuk berkunjung ke Candi Borobudur di Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bilateral jerman kerja sama
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top