Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringati 70 tahun Indonesia-Jerman, Presiden Steinmeier Berkunjung ke Indonesia

Kunjungan kenegaraan Presiden Jerman ke Indonesia bertepatan dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomasi kedua negara
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  14:56 WIB
Peringati 70 tahun Indonesia-Jerman, Presiden Steinmeier Berkunjung ke Indonesia
Presiden Federasi Jerman Frank-Walter Steinmeier dan Presiden Jokowi bertemu di Istana Bogor untuk memperingati 70 tahun hubungan diplomatik kedua Negara - Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Federasi Jerman Frank-Walter Steinmeier melakukan kunjungan ke Indonesia dalam memperingati 70 tahun hubungan diplomatik kedua Negara. Kedatangannya ke Indonesia pada pukul 10.00 WIB disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor.

Menurut Jokowi, peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jerman menjadi momentum bagi kedua negara untuk terus merekatkan hubungan.

"Saya mencatat berbagai rangkaian kegiatan perayaan 70 tahun, termasuk pameran seni kontemporer yang menggandeng Kelompok Seniman Indonesia Ruang Rupa yang akan dibuka Bapak Presiden Steinmeier," kata Jokowi, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (16/6/2022).

Dalam pantauan Bisnis di Istana Bogor, Jokowi dan Steinmeier melakukan pertemuan tatap muka "tete-a-tete" (empat mata) sebelum melakukan pertemuan bilateral dengan masing-masing delegasi untuk membicarakan ekonomi bilateral.

"Tentunya ini merupakan kehormatan bagi saya menerima kunjungan ini dan di pertemuan empat mata tadi kita sudah membahas banyak hal, baik mengenai hubungan Indonesia-Jerman maupun situasi dunia saat ini," katanya.

Sekadar informasi, Hubungan Diplomatik Indonesia–Jerman dibuka secara resmi pada 25 Juni 1952. Adapun, fokus dari kunjungan tersebut adalah untuk membicarakan investasi, perdagangan, transisi energi, dan kerja sama antara G20 dan G7.

Penyebabnya, Jerman telah resmi menjadi Ketua G7 dan Indonesia memegang Presidensi G20 Tahun 2022.

Sekadar informasi, sebelum tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Steinmeier melakukan tabur bunga di Makam Presiden Ke-3 Indonesia BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bilateral jerman
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top