Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Isu Reshuffle Menguat, Mendag M Lutfi Bungkam Usai Ketemu Jokowi

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi bungkam usai bertemu Presiden Jokowi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  22:34 WIB
Isu Reshuffle Menguat, Mendag M Lutfi Bungkam Usai Ketemu Jokowi
Muhammad Lutfi, Mantan Menteri Perdagangan sekaligus mantan Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), kini dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Manteri Perdagangan Muhammad Lutfi disebut berpotensi kehilangan jabatannya menyusul semakin kencangnya kabar reshuffle kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Lutfi juga menjadi salah satu menteri yang dipanggil ke Istana oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Selasa (14/6/2022).

Sayangnya, Lutfi bungkam saat ditanya seputar pembicaraannya dengan Presiden Jokowi. "Enggak ada," kata Lutfi dilansir dari Tempo.

Luthfi terpantau keluar saat para menteri lain baru berdatangan ke Istana.

Menteri yang keluar saat itu antara lain Menteri Agraria Sofyan Djalil, Wakil Menteri Agraria Surya Tjandra, termasuk eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Meski demikian, tidak satupun di antara mereka menjelaskan apakah kehadirannya terkait dengan reshuffle.

Lalu selain para menteri, hadir juga para Ketua Umum Partai. Mulai dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipanggil ke Istana sebelum para menteri berdatangan.

Sementara, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan baru datang menjelang malam dan luput dari wartawan. Namun, Ketua DPP PAN yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto membenarkan kehadiran sang ketua umum. "Iya betul," kata dia saat dihubungi, Selasa, 14 Juni 2022.

Menurut Bima, Zulkifli akan mengisi pos kementerian strategis. Bima juga menyebut Zulkifli datang sendirian, tidak bersama Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Sebelumnya, isu reshuffle kabinet mencuat sejak PAN bergabung dengan koalisi pemerintah pada Agustus 2021. Namun hingga kini, Jokowi belum melakukan reshuffle dan PAN belum mendapat kursi di kabinet.

Lalu baru-baru ini, muncul lagi isu reshuffle 15 Juni. Menteri Sekretaris Negara Pratikno enggan menjawab soal isu ini, sekali tidak membenarkan dan tidak juga membantah. "Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, bocorin dikit-dikit," kata Pratikno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Reshuffle Kabinet muhammad lutfi

Sumber : Tempo

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top