Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Siapkan Kader Perempuan Menangkan Pemilu 2024

Djarot Saiful Hidayat menegaskan, para kader perempuan di PDIP disiapkan untuk memenangkan Pemilu 2024.
PDIP  siapkan kader perempuan menangkan Pemilu 2024./Dok. PDIP
PDIP siapkan kader perempuan menangkan Pemilu 2024./Dok. PDIP

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat menegaskan, para kader perempuan di parpol itu disiapkan untuk memenangkan Pemilu 2024.

Djarot mengatakan hal itu saat mengisi materi di acara Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional, di Sekolah Partai PDIP, Lentengagung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).

"Porsi pendidikan kader perempuan diberikan kelas khusus oleh PDI Perjuangan agar partai siap tidak hanya kader lelaki, namun juga kader perempuan, berani dan sanggup memenangkan pemilu, pilpres, Pilkada 2024, bersama-sama mewujudkan PDI Perjuangan untuk 3 kali menang pemilu secara berturut-turut," ucap Djarot dalam keterangan tertulis.

PDIP menggelar Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional sebagai proses menuju partai pelopor yang menjadikan kader sebagai salah satu elemen partai, tidak hanya kaum lelaki tapi juga kaum perempuan, yang memiliki kemampuan secara merata dan berkualitas.

Ditambahkannya, Pendidikan Kader Perempuan penting untuk belajar tentang aplikasi ldeologi Pancasila 1 Juni 1945, kepemimpinan, komunikasi publik, Perumusan Program dan Kebijakan yang berpihak pada keseteraan gender maupun berbagai tantangan perempuan di masa mendatang.

PDIP, kata Djarot, ikut memperjuangkan kesetaraan gender dalam politik dengan mendorong dan menguatkan partisipasi, keterlibatan, dan pendidikan politik kaum perempuan secara lebih luas dalam kegiatan kepartaian.

Lalu, penggembelengan dan penguatan jiwa, karakter, dan spirit politik kebangsaan, sesuai dengan cita-cita bapak bangsa Bung Karno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper