Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi akan Hadiri KTT Asean-AS di Washington DC pada 12-13 Mei

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean-Amerika Serikat (AS) di Washington D.C, Amerika Serikat pada 12—13 Mei 2022.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  13:32 WIB
Presiden Jokowi saat berpidato pada World Economic Forum, Kamis (20/01/2022), secara virtual, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jabar. - Foto: BPMI Setpres - Muchlis Jr.\r\n
Presiden Jokowi saat berpidato pada World Economic Forum, Kamis (20/01/2022), secara virtual, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jabar. - Foto: BPMI Setpres - Muchlis Jr.\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir pada agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) khusus Asean-Amerika Serikat (AS) yang dilaksanakan di Washington D.C, Amerika Serikat pada 12—13 Mei 2022.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah. Jubir Kemlu yang akrab disapa Faiz ini mengatakan bahwa KTT Asean-AS ini akan menjadi pertemuan langsung perdana antara para pemimpin Asean dan Presiden AS sejak 2017.

“Benar [Presiden akan hadir di agenda KTT khusus Asean-Amerika Serikat (AS),” kata Faiz saat dikonfirmasi Bisnis, Minggu (8/5/2022).

Sementara itu, kunjungan Jokowi ke Washington D.C juga disampaikan Kemlu melalui akun twitter resmi @Kemlu_RI.

"Presiden RI akan hadir dalam ASEAN-US Special Summit di Washington D.C, 12-13 Mei 2022," tulis akun tersebut, dikutip Minggu (8/5/2022).

Sekadar informasi, pada 2021, KTT khusus Asean-AS diselenggarakan secara virtual mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda berbagai belahan dunia.

Dikutip dari situs resmi Asean dan Kemlu, para pemimpin Asean serta Presiden AS Joe Biden akan bertemu untuk membahas cara dan sarana untuk mengintensifkan kerja sama di berbagai bidang.

Kerja sama yang dimaksudkan termasuk Covid-19, keamanan kesehatan global, perubahan iklim, pembangunan berkelanjutan, kerja sama maritim, pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, serta konektivitas dan keterlibatan ekonomi.

Tidak hanya itu, para pemimpin antarnegara tersebut juga akan saling bertukar pandangan tentang isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian dan kepentingan bersama.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi amerika serikat asean ktt asean
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top