Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

H+2 Lebaran Lalin Bogor Padat, Masyarakat Geruduk Tempat Wisata

Hari ketiga Idulfitri 1443 H, masyarakat mulai mendatangi tempat-tempat wisata. Berdasarkan laporan pihak Kepolisian, lalu lintas di Kota Bogor dan sekitarnya, masyarakat juga banyak memadati tempat wisata.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 04 Mei 2022  |  08:51 WIB
Kemacetan di salah satu ruas jalan, Kota Bogor, Jawa Barat - NTMC
Kemacetan di salah satu ruas jalan, Kota Bogor, Jawa Barat - NTMC

Bisnis.com, JAKARTA- Pihak Kepolisian telah memprediksi arus lalu lintas di Kota Bogor dan sekitarnya akan padat pada hari ketiga Idulfitri 1443 H. Kepadatan terpantau selain menuju Kawasan Puncak, juga terjadi di sekitar Jungle Fest serta Bogor Nirwana Residence (BNR).

Dikutip dari ntmcpolri.info, Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Jawa Barat, AKP Galih Apria mengatakan kepadatan lalu lintas kendaraan terjadi di titik-titik tempat wisata pada H+2 Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Pantauan lalin H+2 di tujuh pos pengamanan dan pelayanan Lebaran 2022, terjadi kepadatan di titik yang ada tempat wisatanya,” ujar Galih di Kota Bogor, Rabu (4/5/2022).

Galih menambahkan sesuai prediksi, puncak kepadatan lalu lintas di Kota Bogor terjadi pada H+2 bukan karena mudik lebaran, melainkan di tempat wisata.

Terdapat tiga titik kepadatan yang terpantau petugas gabungan Satlantas Polresta Bogor Kota, Kodim 0606 dan Dinas Perhubungan Kota Bogor, yakni di pos pengamanan Bogor Selatan di simpang Bogor Nirwana Residence (BNR) yang terdapat sejumlah tempat wisata, seperti Jbone dan Junggle Fest.

Kemudian, di tempat wisata Kuntum di wilayah pos pengamanan Bogor Timur dan di Kebun Raya wilayah pos pengamanan Bogor Tengah.

Selain itu, lanjutnya, Polresta Bogor Kota juga melakukan perimbangan atas kebijakan Polres Bogor yang memberlakukan sistem satu jalur di Kawasan Puncak Bogor.

“Jadi saat one way ke arah Jakarta, kami hanya membuka (pintu tol) dari arah Jakarta menuju Bogor Kota dan yang Ciawi kita luruskan agar menghindari penumpukan kendaraan,” jelasnya.

Sementara itu, arus lalu lintas di Kota Bogor ramai lancar dan hanya terjadi kepadatan di sejumlah persimpangan.

Mulai dari Jalan Pajajaran, Sistem Satu Arah (SSA) Jalan Otista sekitar Kebun Raya Bogor ramai lancar sejak pagi hingga malam. Sementara, pada pukul 19.00 WIB, antrean kendaraan terjadi di simpang Cipaku.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top