Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Muslim Pro Bersama UNICEF Lakukan Penggalangan Dana untuk Anak-anak di Yaman dan Afghanistan

Muslim Pro bekerja sama dengan UNICEF untuk mendukung anak-anak yang terkena dampak konflik di Yaman, Suriah, dan Afghanistan.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 28 April 2022  |  14:18 WIB
Muslim Pro Bersama UNICEF Lakukan Penggalangan Dana untuk Anak-anak di Yaman dan Afghanistan
Muslim Pro menjalin kemitraan selama satu tahun dengan UNICEF untuk mendukung anak/anak yang terkena dampak konflik di Yaman, Suriah, dan Afghanistan.
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Perusahaan yang menaungi Muslim Pro, Bitsmedia, menandatangani perjanjian kerjasama dengan UNICEF untuk melakukan kegiatan penggalangan dana.

Kerja sama yang berlangsung untuk satu tahun tersebut membicarakan program-program organisasi yang memberikan pasokan dan layanan penting untuk menyelamatkan dan melindungi kehidupan di seluruh dunia.

Kampanye penggalangan dana pertama telah diluncurkan Ramadan ini, dengan fokus pada aksi kemanusiaan untuk anak-anak di Yaman, Suriah, dan Afghanistan.

Aplikasi Muslim Pro mengajak penggunanya untuk ikut berkontribusi melalui UNICEF dengan mengumpulkan dana darurat untuk anak-anak yang terkena dampak konflik.

Selama penggalangan dana yang dilakukan pada bulan Ramadan, pengguna aplikasi Muslim Pro di ajak untuk mendukung program kemanusiaan yang dilakukan UNICEF dalam upaya menyelamatkan jiwa.

Dalam keadaan konflik dan bencana, anak-anaklah yang paling merasakan penderitaan. Selama keadaan darurat kemanusiaan, mereka juga sangat rentan terhadap penyakit, kekurangan gizi, dan kekerasan.

Anak-anak yang tinggal di daerah konflik mengalami keadaan yang lebih buruk, yang di mana banyak dari mereka hidup dalam kemiskinan yang ekstrim. Sebagian besar anak pun tak tersentuh akses pendidikan.

"Ada jutaan anak di Yaman, Suriah, dan Afghanistan yang sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan. Sebagai aplikasi Muslim global yang melayani komunitas Muslim di seluruh dunia, penting bagi Muslim Pro untuk meningkatkan dan mendorong dampak nyata bagi anak-anak di sana," kata Co-CEO Bitsmedia Fara Abdullah.

Selain mendukung kebutuhan darurat anak-anak, untuk mendapatkan makanan dan air yang sangat terbatas, UNICEF appeal bertujuan untuk melihat perkembangan jangka panjang di Yaman dan Afghanistan dan masa depan anak-anak di kedua negara tersebut.

"Kami menantikan upaya berkelanjutan kami dengan UNICEF dan mendorong komunitas global untuk membantu mereka yang kurang beruntung dengan cara apa pun yang mereka bisa," tambah Fara.

Kampanye ini menandakan kolaborasi berkelanjutan Muslim Pro dengan UNICEF sebagai bagian dari Ramadan campaign UNICEF.

Ramadan lalu, dengan dukungan melalui upaya crowdfunding yang dilakukan Muslim Pro dan donatur di seluruh dunia, memungkinkan UNICEF untuk memberikan layanan keselamatan jiwa kepada keluarga dan anak-anak yang rentan di daerah konflik terpencil di Yaman dan Afghanistan. Layanan ini meliputi:

  • Layanan air (water), sanitasi (sanitation) dan higiene (hygiene) (WASH)
  • Layanan kesehatan esensial melalui tim atau klinik kesehatan keliling
  • Layanan darurat dan penyelamatan jiwa untuk anak-anak termasuk bantuan tunai kemanusiaan, transportasi dan rujukan ke
  • layanan medis dan lainnya
  • Penyediaan makanan terapeutik siap pakai untuk anak gizi buruk
  • Memfasilitasi anak-anak yang belum divaksinasi untuk mendapatkan vaksinasi polio

"Kami senang melihat bahwa aplikasi kami terus memberikan dukungan dan bantuan yang besar bagi umat Islam di seluruh dunia sebagaimana fitur kami membantu menjembatani jarak fisik dengan praktik keyakinan sesuai dengan ajaran Islam," kata Nik Emir Din, Co-CEO Bitsmedia dalam keterangan resminya.

Pengguna Muslim Pro pun dapat berdonasi ke UNICEF sepanjang Ramadan hingga akhir April melalui tautan dalam aplikasi di (https://bit.ly/3JdwAbf) untuk mendukung tanggap darurat di Yaman, Suriah, dan Afghanistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suriah unicef afghanistan anak-anak yaman muslim pro
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top