Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran 2022, Polri Kawal Pemudik di Wilayah Rawan Begal

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyiagakan tim atau satgas yang siap mengawal para pemudik di wilayah-wilayah rawan begal saat melakukan perjalanan di Sumatra.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2022  |  15:42 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri - am.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri - am.

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyiagakan tim atau satgas yang siap mengawal para pemudik di wilayah-wilayah rawan begal saat melakukan perjalanan di Sumatra.

"Hari ini, Selasa (26/4/2022) dipaparkan oleh wilayah Polda Banten dan Lampung bahwa di wilayah Lampung sudah disiapkan tim atau satgas yang khusus untuk mengawal terkait kemungkinan terjadinya aksi-aksi begal," ujar Kapolri di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada Selasa (26/4/2022).

Masyarakat diharapkan tidak cemas dan takut untuk melakukan mudik pada waktu kapan pun karena Polri dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada mempersiapkan tim pengawalan.

"Dengan demikian masyarakat yang akan mudik, khususnya di waktu-waktu jam rawan, ada satgas yang siap untuk mengawal sehingga masyarakat bisa mudik dan selamat sampai di rumah," katanya.

Kapolri menambahkanm hal itu bisa disosialisasikan sehingga pilihan masyarakat untuk mudik baik siang ataupun malam mendapat pelayanan dan fasilitas yang sama.

Berdasarkan data yang dirilis ASDP Cabang Merak hingga H-7 Lebaran 2022 jumlah penumpang yang menyeberang dari Merak ke Bakauheni tercatat 44.281 orang.

Jumlah tersebut terdiri atas penumpang pejalan kaki sebanyak 2.054 orang dan penumpang di dalam kendaraan 42.227 orang, sedangkan kendaraan yang menyeberang dari Merak ke Bakauheni tercatat sebanyak 9.837 kendaraan.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri Mudik Lebaran begal

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top