Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kontribusi KI Terhadap PDB Tinggi, Wapres Imbau Anak Muda Terus Berkarya

Kekayaan Intelektual (KI) mampu berkontribusi Rp1,1 Triliun terhadap PDB nasional, sehingga Wapres imbau generasi muda Indonesia untuk terus berkreasi.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 April 2022  |  17:52 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kediaman resmi wapres di Jakarta, Jumat (3/12/2021). - Antara
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kediaman resmi wapres di Jakarta, Jumat (3/12/2021). - Antara

Bisnis.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa kontribusi kekayaan intelektual (KI) terhadap produk domestik bruto (PDB) mencapai Rp1,105 triliun. 

Oleh karenanya, dia mengimbau generasi muda Indonesia untuk terus menggali potensi, terus berkreasi, berkarya, dan berinovasi melalui pelindungan kekayaan intelektual.

"Saya mengimbau kepada anak-anak muda Indonesia mari bangkit menjadi insan kreatif, inovatif dan inspiratif untuk Indonesia Maju,” katanya saat ditemui Bisnis, di Jakarta Selasa (26/4/2022).

Menurut Wapres, selain terbukti berkontribusi pada PDB sebesar Rp1,105 triliun atau 7 persen dari rerata nasional, KI juga tercatat mampu menyerap tenaga kerja hingga 17 juta orang setahun.

Senada, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly dalam laporannya mengatakan bahwa mayoritas penduduk Indonesia adalah Generasi Z yang berusia 8 sampai dengan 23 tahun dengan porsi sebesar 27,94 persen dari total populasi yang memiliki tingkat adopsi digital yang diperlukan saat ini.

“Karakteristik anak muda yang memiliki pemikiran yang inovatif, energik, dan kreatif harus terus dikembangkan agar dapat berdaya saing memasuki revolusi industri 4.0 dan ekonomi digital,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdb tenaga kerja kemenkumham kekayaan intelektual ekonomi digital wapres ma'ruf amin
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top