Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Situasi Militer Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-59: Pasukan Ukraina Mulai Pindahkan Peralatan Perang Ke Ukraina Timur

Perang Rusia vs Ukraina telah membuat pasukan Ukraina kewalahan. Kini pasukan Ukraina telah memindahkan peralatan perang ke lokasi lain.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 April 2022  |  14:57 WIB
Asap mengepul setelah serangan rudal Rusia di Ukraina berlanjut, di Lviv, Ukraina, Senin (18/4/2022). - Antara
Asap mengepul setelah serangan rudal Rusia di Ukraina berlanjut, di Lviv, Ukraina, Senin (18/4/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Serangan Rusia ke Ukraina per hari ini sudah memasuki hari ke-59. Pada hari ini, Pasukan Rusia telah merebut beberapa pemukiman yang mengarah ke arah kota Slovyansk.

Selain itu per hari ini, bala bantuan dan senjata Ukraina yang dipasok oleh barat sedang dipindahkan ke Ukraina timur secara massal oleh pasukan Ukraina untuk melawan pasukan Rusia. Selain itu, menurut laporan tentara Ukraina berhasil menjatuhkan setidaknya lima target udara selama dua hari terakhir, termasuk helikopter serang Ka-52 milik Rusia.

Selain kejadian tersebut, ada beberapa situasi terbaru yang terjadi di wilayah Ukraina. Dilansir dari Militaryland, Sabtu (23/4/22) berikut situasi militer di wilayah Ukraina.

Garis Depan Sloboda

  • Daerah Kharkiv

Di Kharkiv, tentara Rusia menembaki kota Udy (utara Zolochiv), yang menunjukkan bahwa kota itu berada di bawah kendali Ukraina. Tampaknya pasukan Ukraina perlahan dan diam-diam bergerak maju di sepanjang perbatasan utara Rusia

  • Daerah Zariche

Di Zarechny, Rusia telah maju ke selatan Borova dan merebut daerah Lozova dan Zelena Dolyna. Pertempuran sengit dilaporkan dari Zariche, di mana tentara Rusia menyerang dari dua sisi (Terny dan Kreminna).

Komando Ukraina menyadari situasi yang memburuk di daerah tersebut dan bersiap untuk menarik pasukannya yang berada di belakang sungai Siverskyi Donetsk untuk maju jika memang diperlukan.

Garis Depan Pryazovia

  • Daerah Donetsk

Setelah pada hari lalu penembakan terjadi hanya di daerah Avdiivka. Pada hari pasukan Rusia menyerang posisi Ukraina di Vuhledar, Marinka, Avdiivka dan dekat Horlivka, tetapi belum hasil. 

Di sisi lain, Rusia telah maju di sepanjang perbatasan regional kota Zaporizhzhia dan Donetsk dan mencapai Kutub Zelene.

  • Daerah Zaporizhzhia

Di Zaporizhzhia, pasukan Rusia telah mencapai kota Malynivka, tetapi masih belum jelas apakah pasukan Ukraina masih menguasai desa, atau mereka mundur ke utara.

Garis Depan Selatan

  • Daerah Mykolaiv

Tidak ada perubahan di kota Mykolaiv, situasi tetap sama dengan hari kemarin. 

  • Daerah Kherson

Di Kherson, pasukan Rusia menyerang Trudoliubivka di bagian utara daerah tersebut. Akan tetapi, pasukan Ukraina berhasil menangkis serangan itu. Di sisi lain, Rusia telah mencapai pinggiran Oleksandrivna, tampaknya daerah tersebut diperebutkan.. 

  • Oblast Dnipropetrovsk

Tidak ada perubahan di kota Dnipropetrovsk, situasi tetap sama dengan hari kemarin.

Mariupol

Di Mariupol, tidak ada perubahan. Rusia masih menjadi superior disana dan pasukan Ukraina masih terjebak di Azovstal

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top