Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengendali Emiten Dealer CARS, Ahabe Niaga Resmi Berstatus PKPU

Sidang pembacaan putusan PKPU Ahabe Niaga Selaras, pengendali emiten dealer CARS, telah dibacakan pada akhir Maret lalu.
Ilustrasi putusan hakim
Ilustrasi putusan hakim

Bisnis.com, JAKARTA – Pengadilan Negeri (PN) Semarang memutus PT Ahabe Niaga Selaras, salah satu pemegang saham PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) dalam status penundaan kewajiban pembayaran utang atau PKPU Sementara.

"Status perkara, PKPU Sementara," demikian dikutip dari laman resmi PN Semarang. Sidang pembacaan putusan PKPU Ahabe Niaga Selaras telah dibacakan pada

Dalam catatan Bisnis, Ahabe pernah tercatat sebagai salah satu pengendali di PT Bhumi Empon Mustiko, pemilik merek dagang Nyonya Meneer

Gugatan PKPU terhadap Ahabe Niaga Selaras diajukan oleh kreditur yang sama yakni Erwin Setia Budi Djaja dan Anggraeni Chandra.

Ahabe Niaga Selaras adalah pemegang saham pengendali CARS dengan persentase saham sebanyak 4,69 persen. Salah satu lini bisnis CARS adalah dealer kendaraan bermotor merek Toyota di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Selain saham pengendali CARS, Ahabe bersama dengan keluarga Hans Pangemanan juga saat ini adalah salah satu pemegang merek Nyonya Meneer.

Ahabe adalah salah satu pemegang saham pengendali di PT Bhumi Empon Mustiko. Total kepemilikan saham Ahabe di Bhumi Empon sebanyak 700 lembar saham atau senilai Rp700 juta.

Pengendali saham emiten CARS tersebut pernah digugat PKPU beberapa kali. Namun gugatan yang diajukan oleh Erwin dan Anggraeni dimentahkan oleh PN Semarang.

Sementara itu, pihak PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) membenakan adanya putusan tersebut.

Dalam keterbukaan informasi yang dipaparkan pada akhir Maret lalu, pihak CARS manyatakan bahwa perseroan telah menerima informasi bahwa Anggraeni Chandra dan Erwin Setia Budi Djaja kembali mengajukan permohonan PKPU.

"Permohonan tersebut telah dikabulkan oleh Pengadilan Niaga Semarang," demikian ditulis dalam keterbukaan iformasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper