Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Mba Sur Pamit Setelah 37 Tahun Mengabdi, Luhut Tawari ART Ibadah Haji 

Luhut berjanji akan menaikan haji mantan ART yang bernama Mba Sur lantaran sudah mengabdi selama 37 tahun. Ini sebagai rasa terima kasih sudah mengabdi kepada keluarganya. 
Luhut Binsar Pandjaitan dan keluarga melakukan perpisahan dengan Mba Sur/Instagram @luhut.pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan dan keluarga melakukan perpisahan dengan Mba Sur/Instagram @luhut.pandjaitan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan menjanjikan menaikan haji mantan Asisten Rumah Tangga (ART) keluarganya yang bernama Mba Sur, yang sudah mengabdi selama 37 tahun. 

Dalam postingan akun Instagram pribadinya, Luhut berjanji akan menaikan haji mantan ART yang sudah mengabdi selama 37 tahun ini sebagai rasa terima kasih sudah mengabdi kepada keluarganya. 

“Sebagai seorang prajurit yang sering meninggalkan keluarga nya untuk bertugas, peran Mbak Sur memang se-penting itu bagi saya pribadi. Karena nya saya berjanji kepada Mbak Sur untuk memberangkatkan ia beribadah haji, namun saat ini Mbak Sur belum siap. Saya katakan kepada Mbak Sur jika dirinya sudah siap untuk beribadah haji, Mbak Sur boleh hubungi saya,” di kutip dari postingan akun instagram @luhut.pandjaitan, Senin (11/4/22).

Diketahui, memang ART Luhut Binsar Panjaitan ini meminta pensiun untuk mengurus pekerjaan rumah di keluarga Luhut karena ingin beristirahat di kampung halamannya.

“Saya mau berhenti kerja dan istirahat di kampung halaman, Bu. Begitulah ucap Mbak Sur kepada istri saya saat meminta izin untuk pensiun menjadi ART di rumah kami,” tulis Luhut dalam caption di Instagram pribadinya.

Dengan kepergian dari ART yang sudah bekerja selama 37 tahun ini membuat sang Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) ini mengaku haru ketika mengetahui sang ART setianya akan pensiun mengurus pekerjaan rumah dirinya. Selain itu, Luhut juga mengatakan akan merindukan masakan mbak Sur ketika memasakan makanan favorit keluarganya.

“Kemudian saya terharu karena bagaimana tidak ? Sejak saya berpangkat Mayor, Mbak Sur lah yang praktis membantu banyak pekerjaan istri di rumah dari mulai menemani anak-anak bermain sampai memasak makanan favorit kami sekeluarga,” ucap Luhut di caption instagramnya.

Tidak hanya sampai situ saja, setelah bekerja 37 tahun lamanya bersama keluarga Luhut, kesetian mbak Sur takan bisa digantikan oleh materi dan dirinya mendapatkan rasa hormat yang amat sangat dari Luhut dan keluarganya.

“Mbak Sur sudah 37 tahun setia bekerja di rumah dan rasanya pantas menerima segala rasa hormat dan apresiasi yang lebih dari sekedar materi. Terlebih anak-anak yang pernah diasuh oleh Mbak Sur, sampai-sampai anak tertua kami yaitu Uli mencium tangan Mbak Sur yang dulu juga ikut mengasuh nya dengan penuh kasih sayang,” lanjutnya.

Sebelum kepergian mbak Sur yang mengabdi selama 37 tahun ini, Luhut membuat sebuah acara “Farewell Party” kepada mbak Sur sebagai bentuk apresiasi dirinya dan keluarga kepada mbak Sur. Dalam postingan tersebut juga, Luhut menuliskan apa yang mbak Sur lakukan tentang kesetiaan kepada keluarganya dan dirinya berharap silaturahmi keluarganya dengan mbak Sur akan tetap berjalan sampai kapanpun.

We will miss you,” tutup Luhut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper