Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UPDATE Situasi Militer Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-42: Rusia Fokuskan Serangan Ke Timur

Berikut update situasi militer perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-42. Pasukan Rusia fokuskan serangan ke wilayah Timur Ukraina.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 06 April 2022  |  16:41 WIB
UPDATE Situasi Militer Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-42: Rusia Fokuskan Serangan Ke Timur
Lambang "Z" yang ada di tank milik pasukan Rusia yang digunakan untuk menyerang Ukraina - NDTV
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perang Rusia vs Ukraina sudah terjadi selama satu bulan lebih atau memasuki hari ke-42. Meskipun tentara Ukraina berhasil memukul mundur tentara Rusia di Kyiv dan Chernihiv, tetapi pasukan Rusia menfokuskan diri ke wilayah timur Ukraina.

Diketahui pada Rabu (6/4/2022), tentara Rusia terus memindahkan pasukannya ke bagian timur Ukraina. Pasukan Rusia telah mencapai pusat kota Popasna, tetapi mereka tetap tidak dapat maju lebih jauh di dekat Rubizhne dan Lysychansk.

Selain kejadian tersebut, ada beberapa situasi terbaru yang terjadi di wilayah Ukraina. Dilansir dari Militaryland, Rabu (06/4/22) berikut situasi militer di wilayah Ukraina.

UPDATE Situasi Militer Perang Rusia Vs Ukraina Hari Ke-42

Garis Depan Utara

• Daerah Chernihiv

Situasi sama seperti kemarin, tentara Ukraina terus membersihkan sisa-sisa dari peralatan Rusa yang tertinggal di kota Chernihiv. Selain itu pasukan Ukraina juga sudah mulai membersihkan hutan dan daerah perbatasan.

• Daerah Sumy

Setelah dilaporkan memasuki beberapa wilayah di Sumy, pasukan Rusia terlihat menarik diri dari Putyvl dan Buryn, tetapi pasukan Ukraina belum memasuki kota-kota tersebut.

Garis Depan Sloboda

• Daerah Kharkiv

Pasukan Ukraina menyergap konvoi Rusia ke arah Barvinkove, dan mereka dilaporkan telah menghentikan rombongan pasukan Rusia ke arah ini. Penyerang Rusia telah mencapai Sulyhivka dan Dovhenke, tetapi tidak ada informasi terkait pendudukan kota itu kembali atau tidak. Namun ,tentara Rusia kembali menembaki pinggiran Kharkiv, menyebabkan kerusakan pada struktur sipil.

• Daerah Luhansk

Pasukan Rusia telah mencapai depot kereta api di pusat Popasna. Tetapi, bagian utara dan barat kota tetap di tangan Ukraina. Pertempuran sengit dilaporkan dari Rubizhne dan Lysychansk, tidak ada kemajuan signifikan yang dilaporkan dari daerah tersebut.

Garis Depan Pryazovia

• Daerah Donetsk

Setelah dilaporkan pada hari kemarin jika Rusia kembali menduduki sebagian wilayah. Hari ini tentara Rusia mulai menembaki daerah Avdiivka dan Marinka, tetapi tidak ada perubahan di lapangan..

• Daerah Zaporizhzhia

Tidak ada perubahan signifikan di lapangan, situasi tetap sama dengan hari kemarin.

Garis Depan Selatan

• Daerah Mykolaiv

Tidak ada perubahan di kota Mykolaiv, situasi tetap sama dengan hari kemarin.

• Daerah Kherson

Setelah pada hari kemarin pasukan Ukraina berhasil mendorong Rusia keluar Kherson, pada hari ini desa Pravdyne mengalami serangan berat pada siang hari (tidak diketahui oleh siapa). Dewan lokal melaporkan bahwa 90% rumah rusak.

• Daerah Dnipropetrovsk

Tidak ada perubahan di kota Dnipropetrovsk, situasi tetap sama dengan hari kemarin.

Mariupol

Di Mariupol, Batalyon Marinir 503 Ukraina membantah klaim Rusia atas penyerahan mereka di Mariupol. Namun, keabsahan dari berita ini belum dapat dipastikan kebenarannya dan masih menunggu informasi terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top