Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Sosok Capres, NasDem Pantau Peta Politik hingga Akhir 2022

NasDem sudah melirik sejumlah nama yang memiliki elektabilitas dari lembaga survei. Namun sikap politik NasDem akan ditentukan setelah melihat konstelasi politik hingga akhir 2022.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  13:38 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali (kanan), saat konferensi pers usai pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Sulawesi Tenggara, Ali Mazi (kiri), di Kendari, Selasa (28/9/2021). - Antara
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali (kanan), saat konferensi pers usai pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Sulawesi Tenggara, Ali Mazi (kiri), di Kendari, Selasa (28/9/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -Partai NasDem akan bebicara mengenai calon presiden (capres) setelah melihat peta politik pada akhir tahun 2022.

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengatakan dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kedua pihak belum bicara soal siapa calon yang akan diusung.

Dia mengaku, dalam membangun komunikasi untik koalisi, partainya tidak ingin saling mengunci dengan mitra koalisi.

"Kita tidak mau megunci itu, akan masih banyak figur-figur baru, kita lihat peta politik sampai 2022 akhir, barulah kemudian kita akan menyusun lagi," ujar Ali setelah pertemuan Demokrat di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Menurut Ali, NasDem sudah melirik sejumlah nama yang memiliki elektabilitas dari hasil lembaga survei. Sayangnya, dia tidak menyebut siapa saja tokoh yang dimaksud.

"Tapi hari ini ada beberapa nama dari lembaga survei, itu tentu menjadi bahan diskusi," katanya.

Dia menyebut dalam pertemuan hari ini dengan AHY, NasDem berbicara ihwal peluang kerja sama pada Pilpres 2024. Kedua partai membuka peluang untuk koalisi, namun belum membicarakan soal sosok capres.

"Capres juga masih terlalu cair untuk kita bicarakan, yang pastinya NasDem dengan Demokrat telah terjadi kesepakatan. Kesepakatan untuk melakukan persiapan menghadapi pemilu 2024," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres nasdem
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top