Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Jawaban Luhut Saat Ditanya Bakal Jadi Capres 2024

Luhut menegaskan dirinya tidak memiliki rencana untuk mengikuti kontestasi politik nasional hingga ke level presiden.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  12:06 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Abdullah Azzam
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara soal peluang dirinya mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden pada Pemilu 2024.

Pada saat menjadi pembicara dalam acara Silaturahmi Nasional Desa (Silatnas) 2024, Luhut menegaskan dirinya tidak memiliki rencana untuk mengikuti kontestasi politik nasional hingga ke level tersebut. 

"Semua yang di bawah langit ada batasnya. Saya pikir ada waktunya saya akan pensiun. Jadi, mimpi saya sebagai wapres dan presiden biarkanlah yang lain," kata Luhut di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022). 

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam acara tersebut. Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menjadi pembicara utama sekitar pukul 14.30 WIB. 

Terkait dengan isu Pemilu Presiden 2024, sudah muncul nama-nama yang digosipkan berpotensi calon presiden potensial. Beberapa di antaranya Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Agus Harimurti Yudhoyono. 

Bahkan, Jokowi juga diisukan bakal kembali diusung mencalonkan diri sebagai Presiden Republik Indonesia untuk periode ketiga. Meskipun, di Indonesia presiden hanya memiliki jatah periode memimpin sebanyak 2 kali. 

Menyoal Pemilu 2024, Jokowi sempat mengeluarkan pernyataan mengenai wacana penundaan pesta politik itu. Kendati menyatakan tunduk kepada konsitusi, tapi dia tidak bisa melarang adanya wacana tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Luhut Pandjaitan Pemilu 2024
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top