Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Idayati, Adik Jokowi yang Bakal Dinikahi Ketua MK Anwar Usman

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menikahi adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati pada 26 Mei 2022 di Solo.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 21 Maret 2022  |  21:00 WIB
Adik Presiden Joko Widodo, Idayati. ANTARA - HO/Dokumentasi pribadi
Adik Presiden Joko Widodo, Idayati. ANTARA - HO/Dokumentasi pribadi

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menikahi adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati pada 26 Mei mendatang di Solo.

Idayati merupakan anak keempat pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi Notomihardjo di mana Jokowi merupakan anak sulungnya.

Tidak banyak informasi yang diketahui terkait latar belakang dan kehidupan Idayati.

Saat dilamar Anwar Usman, status perkawinan Idayati adalah janda. Suaminya, Hari Mulyono diketahui sudah meninggal pada 2018.

Idayati dan Hari dikaruniai dua anak, Septiara Silvani Putri dan Adityo Rimbo Galih Samudra, serta seorang menantu, Joko Priyambodo (suami Septiara).

Adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman pada Mei mendatang usai lamaran yang dilaksanakan pada bulan lalu.

Idayati atau yang akrab disapa Ida mengatakan pernikahannya dengan Anwar Usman akan diselenggarakan pada 26 Mei 2022 di Solo. Terkait perkenalan awal dengan Anwar, dia menceritakan pertama kali dikenalkan oleh seorang kawan.

"Bulan Oktober dikenalin teman," katanya saat dikonfirmasi di Solo, Senin (21/3/2022) seperti dilansir Antara.

Ida mengaku senang atas lamaran yang dilakukan oleh Anwar. "Senang aja," ujarnya.

Mengenai aktivitas sehari-hari, Ida yang saat ini berusia 55 tahun mengaku hanya menjalani kegiatan sebagai ibu rumah tangga biasa. "Sebagai ibu rumah tangga, dulu suami yang kerja," katanya.

Sebelumnya, santer beredar kabar kepulangan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu salah satunya karena menerima lamaran dari Ketua MK ke salah satu adiknya.

Putra Jokowi sekaligus Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengonfirmasi rencana pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan Idayati.

"Lha itu sudah tahu. Tanya yang bersangkutan, (jadwal pernikahan) aku ora ngerti (tidak tahu)," kata Gibran saat dikonfirmasi di Solo, Senin (21/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi mk mahkamah konstitusi
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top