Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Kisruh Rektor Vs Dosen SBM, ITB Buka Lowongan Dosen Tetap Non-PNS

ITB) membuka lowongan 25 lowongan kerja sebagai calon dosen tetap non-pegawai negeri sipil (PNS).
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 16 Maret 2022  |  13:41 WIB
Institut Teknologi Bandung (ITB). - Istimewa
Institut Teknologi Bandung (ITB). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka lowongan 25 lowongan kerja sebagai calon dosen tetap non-pegawai negeri sipil (PNS).

Rektor ITB Reini Wirahadikusumah mengatakan perekrtutan dosen tersebut merupakan bagian dari Program Strategis ITB sesuai Rencana Strategis ITB 2021-2025 ihwal Human Capital Management (HCM).

“ITB mengundang kandidat terbaik putra dan putri Indonesia untuk mengabdi di ITB menjadi calon dosen tetap non-PNS,” ujar Reini seperti dikutip di laman resmi ITB, Rabu (16/3/2022).

“Perkrutan calon dosen tetap non-PNS tersebut diharapkan dapat berkontribusi mencapai tujuan ITB menjadi universitas kelas dunia yang terkemuka,” tambahnya.

Menurut Reini, ke depan tantangan dalam penguasaan dan pemajuan berbagai disiplin ilmu akan semakin kompleks, semakin berpola multi-disiplin, serta terpaut dengan pembangunan bangsa.

“Menjaga dan memperkuat modal budaya yang dimiliki ITB merupakan hal yang penting untuk menjawab tantangan tersebut. Dan yang tidak kalah penting adalah factor human capital, atau potensi insani,” jelas dia.

Baru baru ini, pihak rektorat ITB terlibat kisruh dengan dosen di Sekolah Bisnis  dan Manajemen (SBM) ITB. Pasalnya, Reini mengeluarkan Peraturan Rektor Nomor 1165 Tahun 2021 tentang Standar Biaya, Peraturan Rektor Nomor 1162 Tahun 2021 tentang Pencabutan Swakelola, dan Peraturan Rektor Nomor 25620 Tahun 2021 tentang Tata Kelola.

Hal tersebut membuat dosen-dosen SBM ITB mogok mengajar pada 8 Maret 2022, sehingga mahasiswa diminta belajar mandiri. Keputusan perkuliahan kembali dijalankan diambil setelah rektor dan dosen SBM melakukan pertemuan tertutup pada Senin (14/3/2022).

Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto, mengatakan pimpinan ITB dengan dosen SBM sepakat untuk melanjutkan kegiatan akademik.

 Setelah pertemuan tertutup dengan Forum Dosen SBM ITB, pimpinan ITB akan membahas dan mendiskusikan lebih lanjut apa yang telah disampaikan di dalam pertemuan.

Selanjutnya kedua belah pihak akan melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas hal teknis.

"Kelompok Dosen SBM ITB tidak akan melakukan mogok mengajar," katanya dikutip dari keterangan resminya, Senin (14/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

itb dosen
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top