Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Biden Tidak Akan Perangi Rusia di Ukraina

Amerika Serikat tidak akan berperang melawan Rusia di Ukraina dan menetapkan zona larangan terbang.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 13 Maret 2022  |  18:40 WIB
Biden Tidak Akan Perangi Rusia di Ukraina
Presiden AS Joe Biden di Washington, AS, September 2021. - Antara/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan dia akan membela NATO sampai Perang Dunia III, tetapi tidak akan memperluas konflik dengan memerangi Rusia di Ukraina.

Dia mengatakan tidak akan berperang melawan Rusia di Ukraina dan menetapkan zona larangan terbang.

"Seiring dengan dukungan kami kepada Ukraina, kami akan terus membela sekutu kami di Eropa dan mengirim pesan yang tidak salah, bahwa kami akan membela setiap wilayah NATO," tegas Biden di Philadelphia dalam pidato Demokrat, seperti dilansir Bloomberg pada Sabtu (12/3/2022).

"Jika mereka bergerak, jika kami merespons, maka itulah Perang Dunia III... Kami tidak akan berperang dalam Perang Dunia ketiga di Ukraina," katanya.," lanjutnya.

Biden memveto seruan untuk mempertimbangkan kembali upaya menutup langit di atas Ukraina, yang menurut komandan militer Amerika sama dengan menembak jatuh pesawat Rusia di wilayah udara.

Biden menghadapi pukulan balik bipartisan karena menolak tawaran Polandia untuk mengirim pesawat tempur 28 MiG-29 setelah Menteri Luar Negeri Antony Blinken menyatakan Polandia memberi lampu hijau.

"Jangan menipu diri sendiri. Tidak peduli apa yang Anda semua katakan, [pengiriman jet tempur] disebut Perang Dunia III, oke?" kata Biden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Joe Biden
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top