Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemlu Evakuasi Lagi 6 WNI dan 1 WNA dari Ukraina ke Polandia

Kemlu RI berhasil mengevakuasi enam Warga Negara Indonesia (WNI) di Lviv, Ukraina ke Polandia pada Senin (28 Februari 2022).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 28 Februari 2022  |  13:24 WIB
Kementerian Luar Negeri RI melaporkan 6 WNI dan 1 WNA (pasangan WNI) berhasil dievakuasi dari Lviv, Ukraina menuju Rzeszow Polandia pada Senin, 28 Februari 2022 / Twitter Kemlu_RI.
Kementerian Luar Negeri RI melaporkan 6 WNI dan 1 WNA (pasangan WNI) berhasil dievakuasi dari Lviv, Ukraina menuju Rzeszow Polandia pada Senin, 28 Februari 2022 / Twitter Kemlu_RI.

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyampaikan, pemerintah kembali berhasil mengevakuasi enam Warga Negara Indonesia (WNI) di Lviv, Ukraina ke Polandia pada Senin (28/2).

Dikutip melalui akun Twitter resmi Kemlu, evakuasi tersebut dilakukan di tengah serangan Rusia ke Ukraina yang belum berhenti hingga siang ini, Senin (28/2).

"Hari ini (28/2/2022) 6 WNI dan 1 WNA (pasangan WNI) berhasil dievakuasi dari Lviv menuju Rzeszow Polandia. Mereka dalam keadaan sehat," tulis Kemlu, dikutip dari akun Twitter @Kemlu_RI, Senin (28/2/2022).

Sebelumnya, Kemlu juga telah mengevakuasi 25 orang WNI dari di Odessa, Ukraina ke Bucharest, Rumania. Kemlu memastikan bahwa Pemerintah Indonesia bakal terus mengupayakan evakuasi seluruh WNI dari berbagai kota di Ukraina.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha pun menyebutkan bahwa terdapat 153 WNI di Ukraina menurut data terakhir yang dicatat Kemlu.

Dia mengatakan pemerintah telah menyiapkan tim evakuasi yang terdiri dari unsur Kemlu dan TNI, serta pesawat untuk evakuasi.

"Upaya yang bisa kita lakukan adalah membawa WNI kita ketika situasi di lapangan memungkinkan, menuju ke Polandia atau Rumania atau beberapa negara sekitar, yang kita utamakan yang terdekat, setelah itu dapat kita lakukan penjemputan di sana," ujarnya, kepada Bisnis, Sabtu (26/2/2022).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polandia wni kemenlu Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top