Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Firli Bahuri Beri Penghargaan ke Istri, Begini Reaksi Eks Pegawai KPK

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memberikan penghargaan ke istrinya sendiri, Ardina Safitri karena menciptakan mars dan himne KPK.
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memberikan keterangan pers seusai Pelantikan Pegawai di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memberikan keterangan pers seusai Pelantikan Pegawai di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Kampanye Indonesia Memanggil 57+ Institute Benydictus Siumlala mengkritik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri karena memberikan penghargaan ke istrinya sendiri, Ardina Safitri.

“Sebegitu butuh penghargaan kah? Sampai harus begini? Dalam skala kecil, di kejadian receh ini ada conflict of interest, ada trading in influence, ada nepotisme, dan perilaku koruptif lain,” kata Beny lewat akun Twitternya, Kamis (17/2/2022).

Firli memberikan penghargaan kepada istrinya yang menciptakan lagu mars dan himne KPK. Penyerahan penghargaan dilakukan dalam acara Launching Lagu Mars dan Hymne KPK di Aula Gedung Juang Merah Putih KPK, Kamis, 17 Februari 2022.

Pemberian penghargaan itu sekaligus menandai bahwa lagu ciptaan Dinas itu akan menjadi lagu resmi di KPK.

Beny mengatakan memberikan penghargaan kepada istri atas nama lembaga KPK merupakan tindakan menjijikan. Dia khawatir tindakan seperti itu akan diikuti dengan pemberian penghargaan lain kepada keluarga pimpinan dan pejabat KPK lainnya. Dia juga menganggap tindakan itu akan merusak nilai di komisi antirasuah.

Kritikan juga dilontarkan Mantan penyidik KPK Aulia Postiera. Dikutip dari akun Twitter pribadinya @paijodirajo, lagu mars dan hymne KPK yang dilakukan Firli Bahuri itu menuai kritik lantaran diciptakan oleh Ardina Safitri yang merupakan istri dari Ketua KPK tersebut.

"Luar biasa sekali Ketua @KPK_RI ini. Setelah viral dengan masak nasi goreng dan naik helikopter, hari ini Firli merilis lagu hymne dan mars KPK ciptaan istrinya, lalu kemudian memberikan penghargaan kepada istrinya. Sungguh ini sebuah prestasi terbaik. Gimana gaes, setuju gak sih?" tulisnya, dikutip melalui akun Twitter @paijodirajo, Kamis (17/2/2022).

Dalam cuitannya, dia juga menyoroti sejumlah kontroversi yang juga sebelumnya sempat mencuat terkait dengan Firli.

"Moral story: Jika kamu tidak mampu berprestasi dalam melaksanakan tugas utamamu, maka cobalah berusaha berprestasilah di bidang lain yang walaupun tidak kamu kuasai juga, tetapi setidaknya orang-orang masih membicarakan kamu. Pagi! Pagi! Pagi! Luar biasa! Tetap semangat??” tulisnya.

Lebih lanjut, dirinya juga melontarkan sindiran atas pemberian penghargaan yang diberikan Firli Bahuri kepada Ardina.

"Selamat kepada Bu Firli yang sudah mendapatkan penghargaan dari Pak Firli," ujarnya.

Aulia juga turut mengkritik ketua KPK tersebut dalam cuitan lain disertai unggahan foto berisi lirik lagu mars dan hymne KPK, di mana dirinya juga menyarankan agar segenap pegawai KPK menghapal lagu tersebut.

“Kepada segenap insan @KPK_RI, agar dihapal mati dan dihayati mars dan hymne tersebut,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper