Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahfud MD Tegaskan Berita Kekerasan di Wadas Tidak Benar!

Mahfud menjelaskan bahwa semua informasi yang digambarkan di pemberitaan, khususnya di media sosial terkait kondisi Wadas yang mencekam adalah tidak benar.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  17:34 WIB
Mahfud MD Tegaskan Berita Kekerasan di Wadas Tidak Benar!
Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md mengatakan bahwa langsung mengadakan rapat internal lintas instansi setelah ramai pemberitaan tentang Desa Wadas, Jawa Tengah.

Dia tegaskan daerah tersebut dalam keadaan tenang dan damai. “Terutama sekarang ini. Yang tidak percaya boleh ke sana. Siapa saja. Terbuka tempat itu,” katanya pada konferensi pers virtual, Rabu (9/2/2022).

Oleh karena itu, Mahfud menjelaskan bahwa semua informasi yang digambarkan di pemberitaan, khususnya di media sosial terkait kondisi Wadas yang mencekam adalah tidak benar.

Situasi dan kondisi saat ini di Wadas normal juga kondusif. Mahfud mengakui ada warga yang sempat diamankan di Mapolres Purworejo. Akan tetapi mereka sudah dipulangkan.

“Sehingga saat ini semuanya sudah kembali ke rumah masing-masing dan sama sekali tidak ada korban atau penistaan atau penyiksaan,” jelasnya.

Baru-baru ini, video konflik antara aparat gabungan TNI dan Polisi dengan warga Desa Wadas, Kecamatan, Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Selasa 8 Februari 2022 viral di media sosial. Konflik dilatarbelakangi proyek pemerintah.

Para warga yang menolak khawatir penambangan galian di desanya akan merusak sumber mata air dan sawah. Sebagian besar mata pencarian mereka adalah petani.

Ketika tempat itu ditambang, berarti menghilangkan penghidupan Wadas yang berada di kawasan perbukitan Manoreh tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md menkopolhukam
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top