Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Syarat Pendaftaran Calon Prajurit Tamtama TNI AD 2022

Pendaftaran calon prajurit Tamtama TNI AD tahun 2022 telah dibuka dan akan berlangsung hingga 20 Februari mendatang. Berikut syarat lengkap untuk mendaftar.
Logo TNI AD/TNIAD
Logo TNI AD/TNIAD

Bisnis.com, SOLO - Pendaftaran calon prajurit Tamtama TNI AD telah dibuka sejak 1 Januari lalu dan akan masih akan berlangsung hingga 20 Februari 2022 mendatang.

Dilansir dari laman resmi Rekrutmen TNI AD, Kamis (3/2/2022), pendaftaran calon prajurit yang dibuka saat ini bisa dilamar oleh lulusan serendahnya SMP, dengan usia minimal 17 tahun 9 bulan.

Adapun tes yang selanjutnya harus diikuti, meliputi administrasi, kesehatan jasmani, mental ideologi, dan psikologi.

Nantinya, apabila lolos dan dinyatakan diterima, peserta akan menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun, terhitung saat dilantik menjadi prajurit TNI AD.

Syarat pendaftaran calon Prajurit Tamtama TNI AD:

  1. Pria, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI;
  2. Untuk sumber Umum/Reguler serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMP/sederajat atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi serta tambahan untuk sumber santri calon merupakan santri lulusan pondok pesantren dan untuk lintas agama disampaikan pada daftar ulang/validasi;
  3. Memiliki tinggi badan minimal 163 cm, serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku;
  4. Berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 6 Mei 2022 untuk Cata gelombang I dan 25 November 2022 untuk Cata gelombang II;
  5. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah selesai pendidikan pertama;
  6. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi prajurit TNI AD;
  7. Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  8. Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan, meliputi: (1) administrasi, (2) kesehatan jasmani, (3) mental ideologi, (4) psikologi;
  9. Memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPSJ) aktif.

Jika sudah memenuhi perayaratan tersebut, Anda bisa melakukan oendaftaran secara online di laman resmi rekrutmen TNI AD.

Selanjutnya, cetak bukti formulir pendaftaran dan datangi Ajendam/Rem terdekat guna melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran calon prajurit Tamtama TNI AD tahun 2022 dapat dilihat di laman ad.rekrutmen-tni.mil.id/selamat-datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper