Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertemu Jokowi, PM Singapura dan Delegasi Kompak Pakai Batik

Kehadiran PM Singapura Lee Hsien Loong ke Indonesia adalah untuk bertemu Presiden Jokowi dan menghadiri Leaders’ Retreat Indonesia-Singapura.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  15:30 WIB
Presiden Jokowi menerima kunjungan PM Singapura Lee Hsien Loong, di The Sanchaya Resort Bintan, Kepri, Selasa (25/01/2022) - BPMI Setpres - Muchlis Jr.
Presiden Jokowi menerima kunjungan PM Singapura Lee Hsien Loong, di The Sanchaya Resort Bintan, Kepri, Selasa (25/01/2022) - BPMI Setpres - Muchlis Jr.

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di The Sanchaya Resort Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, pada Selasa (25/1/2022).

Kehadiran PM Singapura Lee Hsien Loong ke Indonesia adalah untuk menghadiri Leaders’ Retreat Indonesia-Singapura.

Lee tiba di Bintan pukul 11.40 WIB, di mana dirinya disambut oleh alunan rebana. Bahkan, Jokowi pun turut menyambut kedatangan PM Lee di lobi The Sanchaya Resort Bintan. Pada pertemuan kali ini kedua kepala pemerintahan kompak mengenakan batik, termasuk para delegasi yang hadir.

Menurut pantauan Bisnis, PM Lee hadir di Bintan dengen mengenakan batik lengan panjang berwarna merah dengan gradasi merah muda disekitar kerah hingga membentuk garis di bagian depan kemejanya.

Sementara itu, Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna hitam dengan garis-garis lengkung berwarna keemasan lengkap dengan corak menyerupai kipas.

Setelah itu, Jokowi memperkenalkan para menteri yang turut menyambut PM Singapura, yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Kemudian ada pula Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

Sementara itu, dari delegasi Singapura tampak hadir Menteri Senior dan Menteri Koordinator Keamanan Nasional Teo Chee Hean, Menteri Pertahanan Ng Eng Hen, Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum K. Shanmugam, Menteri Transportasi S. Iswaran, serta Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Kedua Perdagangan dan Industri Tan See Leng.

Usai berbincang-bincang, PM Lee kemudian menandatangani buku tamu dan setelah itu, Presiden Jokowi dan PM Lee melaksanakan foto bersama. Dalam suasana bersahabat, keduanya berjalan kaki menuju veranda untuk melakukan pembicaraan tete-a-tete (tatap muka).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi singapura lee hsien loong bintan
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top