Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KSAD Dudung Temui Ketum PBNU, Ada Apa?

KSAD Jenderal Dudung melakukan pertemuan dengan Ketum PBNU.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  16:00 WIB
Letjen TNI Dudung Abdurachman resmi dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 17 November 2021 / Youtube Setpres
Letjen TNI Dudung Abdurachman resmi dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 17 November 2021 / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendatangi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Senin (6/12/2021).

Kedatangan KSAD Jenderal Dudung untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.

Jenderal Dudung mengatakan, kedatangannya itu murni untuk bersilaturahmi . Sebab, ia dengan Kiai Said merasa cukup dekat secara emosional lantaran memiliki latar belakang daerah yang sama, yakni Cirebon.

“Karena kebetulan memang, saya satu daerah juga dengan beliau, sehingga hubungan emosional luar biasa. Saya sebagai Kasad kulonuwun (permisi). Ini sudah menjadi keharusan ulama dan umara itu harus sangat dekat sehingga republik ini akan semakin kuat,” kata Dudung dikutip dari NU.or.id.

Selain bersilaturahmi, kedatangannya juga untuk meminta restu setelah diangkat menjadi KSAD.

“Semoga berkah dan semua prajuritnya diberikan kekuatan lahir dan batin untuk tetap menjaga tegaknya NKRI,” harap Dudung.

Sementara itu, Kiai Said mengaku merasa bersyukur atas kedatangan KSAD.

Menurutnya, Jenderal Dudung sudah dua kali datang ke kantor PBNU. Kedatangan pertama saat Jenderal Dudung masih menjabat sebagai Pangkostrad.

“Sekarang Allah sudah memberkatinya. Beliau diberikan amanah jadi bintang 4 sebagai Kasad. Beliau ke sini hanya perlunya silaturahim, dan saya pun mengucapkan selamat. Mudah-mudahan Allah berikan barakah selamanya. Sukses dan selamat,” ucap Pengasuh Pesantren Luhur Al Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan itu.

Dalam pertemuan itu, kedua tokoh juga menyepakati untuk terus membangun sinergitas antara ulama dengan umara.

“Dalam Al-Qur’an dikatakan begini, fal ya’budu rabbahadzal bait, ibadah itu bagian ulama. Wa amanahum min khauf itu stabilitas keamanan tugasnya Kasad,” kata Kiai Said usai melangsungkan pertemuan di ruangannya secara tertutup.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ksad
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top