Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengamat: Tak Elok Masalah Pribadi Artheria Dahlan Dibawa ke Institusi DPR

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai tak elok jika masalah pribadi Artheria Dahlan dibawa ke institusi DPR.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 November 2021  |  16:00 WIB
Tangkapan layar - Seorang wanita mengaku anak jenderal bintang tiga cekcok dengan ibu kandung dari anggoat DPR Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @ahmadsaroni88
Tangkapan layar - Seorang wanita mengaku anak jenderal bintang tiga cekcok dengan ibu kandung dari anggoat DPR Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @ahmadsaroni88

Bisnis.com, JAKARTA - Kasus adu mulut antara ibunda Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Artheria Dahlan dengan seorang wanita yang diduga anak jenderal TNI di Bandara Soekarno-Hatta berbuntut panjang.

Bahkan DPR mulai berencana kasus cekcok pada Minggu (21/11/2021) itu bakal melibatkan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk menilai ada atau tidak pelanggaran etik dalam kasus tersebut.

"Sangat tak elok masalah pribadi dibawa ke ranah institusi. Seolah-seolah anggota DPR tersebut merupakan warga negara spesial," kata pengamat politik Ujang Komarudin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini mengkritik kinerja DPR, karena lembaga parlemen merupakan milik semua rakyat.

"Bukan milik orang perorangan yang bermasalah itu. Lebih bijaklah menyikapi sesuatu, karena rakyat sedang menilai kerja para anggota DPR," ujarnya.

Dosen FISIP Universitas Al Azhar tersebut menduga oknum anggota DPR ini menggunakan kesempatan aji mumpung.

"Jadi mumpung punya jabatan dan kekuasaan."

Jadi, kata Ujang, oknum DPR ini merasa mentang-mentang dan arogan.

 "Mumpung punya kuasa, jadi bisa suka-suka. Dan kesombongan menerpa pada mereka yang punya kuasa."

Video cekcok yang melibatkan ibunda Arteria Dahlan dengan seorang perempuan yang mengaku sebagai anak jenderal bintang tiga viral di media sosial.

Video lain mengungkap, selepas adu mulut dan memaki, perempuan itu dijemput dengan mobil dinas TNI jenis Mitsubishi Pajero Sport hijau dengan pelat nomor 75194-03.

Markas Besar (Mabes) TNI telah angkat bicara ihwal permasalahan keduanya. Saat ini, TNI akan menelusuri terlebih dulu pihak-pihak yang terlibat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr MKD-Mahkamah Kehormatan Dewan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top