Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Hadapan Kader PDIP, Ketua KPK Bicara Masalah Korupsi Tak Pernah Bisa Tuntas

Firli Bahuri menjadi pengisi materi dalam sesi PKN yang dimoderatori Anggota DPR dari PDIP, Johan Budi SP, yang juga mantan Juru Bicara KPK.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 16 November 2021  |  17:47 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri bersiap menjalani sidang etik dengan agenda pembacaan putusan di Gedung ACLC KPK, Jakarta, Kamis (24/9/2020). ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
Ketua KPK Firli Bahuri bersiap menjalani sidang etik dengan agenda pembacaan putusan di Gedung ACLC KPK, Jakarta, Kamis (24/9/2020). ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hadir dalam acara Pendidikan Kader Nasional (PKN) PDIP pada Selasa (16/11).

Firli menjadi pengisi materi dalam sesi PKN yang dimoderatori Anggota DPR dari PDIP, Johan Budi SP, yang juga mantan Juru Bicara KPK. Dalam paparannya Firli berbicara soal korupsi yang tidak pernah bisa tuntas.

“Setiap individu, setiap anak bangsa, harus katakan tidak berkeinginan untuk membangun korupsi. Korupsi bukan hanya sekadar perbuatan melawan hukum. Tetapi korupsi adalah juga kejahatan kemanusiaan, tidak hanya merugikan uang negara, roda perekonomian negara, tapi juga merampas hak-hak anak Indonesia,” kata Firli dikutip dari keterangan resmi, Selasa (16/11/2021).

Firli pun meminta kader PDIP untuk membangun sikap dan perubahan-perubahan perilaku.

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kehadiran Firli adalah bagian dari tradisi di PDI Perjuangan yang selalu mengundang para ahli.

“Dan pimpinan atau expert dari KPK selalu kami libatkan mendidik dan menyiapkan kader Partai,” kata Hasto yang mengikuti acara secara daring.

Hasto mengingatkan DPP PDIP telah mengundang Firli dalam sejumlah kesempatan. Baik di sekolah calon kepala daerah dan termasuk PKN ini.

"Mengapa hal ini dilakukan? Karena masih saja terjadi korupsi yang dilakukan anggota dan kader Partai. Ibu Ketua Umum dalam setiap kesempatan tidak pernah lelah mengingatkan hal tersebut,” ungkap Hasto.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK korupsi pdip Firli Bahuri
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top