Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Napi Kasus Pembunuhan dan Narkoba Dipindahkan ke Lapas Nusakambangan

Ketiga narapidana tersebut dipindahkan ke Lapas Nusakambangan dengan keamanan maksimum yaitu agar bisa diberikan pembinaan. 
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 16 November 2021  |  17:14 WIB
Tiga Napi Kasus Pembunuhan dan Narkoba Dipindahkan ke Lapas Nusakambangan
Ilustrasi: Foto pintu masuk ruang isolasi di LP Batu Nusakambangan tahun 2007 - Antara/Idhad Zakaria
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tondano Minahasa Sulawesi Utara memindahkan tiga narapidana (Napi) kasus narkoba dan pembunuhan ke Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Jawa Tengah dengan pengamanan super ketat.

Kepala Lapas Tondano, Mulyoko mengemukakan bahwa ketiga narapidana itu adalah S yang divonis sembilan tahun penjara, K divonis penjara seumur hidup dan Y penjara 15 tahun terkait kasus tindak pidana pembunuhan.

Dia menjelaskan alasan ketiga narapidana tersebut dipindahkan ke Lapas Nusakambangan dengan keamanan maksimum yaitu agar bisa diberikan pembinaan. 

"Ketiga narapidana tersebut sudah kami pindahkan semata-mata hanya untuk dilakukan pembinaan. Pembinaan ini dilakukan setelah sebelumnya kami lakukan asesmen," kata Mulyoko, Selasa (16/11/2021).

Menurut Mulyoko, untuk memindahkan tiga orang narapidana tersebut, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Satbrimob Polda Sulawesi Utara untuk memberikan pengawalan yang ketat.

"Kami juga bekerjasama dengan Satbrimob Polda Sulawesi Utara untuk pengawalan” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa pemindahan itu dilakukan pada Minggu 14 November 2021 dini hari pagi melalui jalur laut dari pelabuhan laut di Bitung menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. 

Menurutnya, ketiga narapidana tersebut dikawal ketat oleh tim dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara dan Satbrimob Polda Sulawesi Utara.

“Kami pastikan pemindahan ketiga narapidana tersebut dipindahkan dengan lancar dan aman dan pemindahan mereka ke Nusakambangan sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku serta untuk mendukung program Back to Basic yang dicanangkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

napi nusakambangan narapidana
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top