Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fahri Hamzah Ingatkan Jokowi: Ada Keganjilan yang Cukup Serius! 

Jokowi sebelumnya menyatakan bahwa Indonesia dihormati oleh negara lain, tetapi justru dikerdilkan di negara sendiri. Ini pendapat Fahri Hamzah.
OK. M. Tijani Usuluddin
OK. M. Tijani Usuluddin - Bisnis.com 12 November 2021  |  14:44 WIB
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kiri) memberikan sambutan pada kegiatan Orasi dan Dialog Kebangsaan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) di Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (10/2/2019). - ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kiri) memberikan sambutan pada kegiatan Orasi dan Dialog Kebangsaan Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) di Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (10/2/2019). - ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, JAKARTA - Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa ada keganjilan yang cukup serius di pemerintahan. 

Jokowi sebelumnya menyatakan bahwa Indonesia dihormati oleh negara lain, tetapi justru dikerdilkan di negara sendiri.

Menanggapi pernyataan Jokowi tersebut, Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menilai pemerintahan di Indonesia saat ini ada yang tidak berfungsi dengan baik. 

“Karena mustahil orang luar lebih tahu apa yang terjadi di dalam cobalah evaluasi kabinet secara menyeluruh. Memang ada keganjilan yang cukup serius!” ujarnya melalui akun Twitter @fahrihamzah yang dikutip, Jumat (12/11/2021). 

Sebelumya Jokowi menjelaskan Indonesia merupakan salah satu negara berkembang pertama serta diberi kesempatan dalam konferensi tingkat tinggi atau KTT G20

Meski demikian, Presiden mengaku sering merasa sedih karena Indonesia justru dikerdilkan di negaranya sendiri.

“Ini yang sering membuat saya sedih. Padahal pada posisi itu, baik pada keketuaan Presidensi G20, maupun Ketua Asean [Tahun 2023] mestinya Indonesia yang dihormati juga dirasakan oleh seluruh warganya,”  kata Jokowi dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Partai Nasional Demokrat, dikutip dari YouTube NasDem TV, Kamis (11/11/2021). 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi g20 fahri hamzah
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top