Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tema dan Logo Hari Pahlawan 2021, Simak Makna Filosofinya!

Berikut link download dan makna filosofi logo Hari Pahlawan 2021 dengan tema "Pahlawanku Inspirasiku" seperti dilansir dari Kemensos RI, Senin (8/11/2021).
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 08 November 2021  |  12:10 WIB
Tema dan Logo Hari Pahlawan 2021, Simak Makna Filosofinya!
Logo Hari Pahlawan 2021 - Kemensos RI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hari Pahlawan 2021 yang jatuh pada 10 November diperingati untuk mengenang kembali jasa pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia. Simak filosofi logo Hari Pahlawan 2021, yaitu "Pahlawanku Inspirasiku".

Hari Pahlawan tidak hanya sekedar untuk diingat setiap 10 November. Lebih dari itu, peringatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan. 

Setiap masyarakat Indonesia sepatutnya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri. Sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing, jiwa nasionalisme dan kecintaan pada Tanah Air perlu terus dipertahankan untuk mengenang para pahlawan. 

Jika dulu para pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, maka pahlawan di masa sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, serta pandemi Covid-19

Melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19, Kementerian Sosial mengajak masyarakat untuk berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan.

"Mari jadikan Hari Pahlawan Tahun 2021 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa," tulis Kemensos RI melalui laman resmi, Senin (8/11/2021).

Logo Hari Pahlawan 2021 tampil elegan dan sederhana dengan nuansa merah putih. Dalam logo tersebut terlihat beberapa simbol yang lekat dengan perjuangan para pahlawan saat memperebutkan kemerdekaaan RI.

Berikut link download dan makna filosofi logo Hari Pahlawan 2021 dengan tema "Pahlawanku Inspirasiku" seperti dilansir dari Kemensos RI, Senin (8/11/2021).

1. Bambu Runcing

Bambu runcing merupakan senjata sederhana yang digunakan para pejuang kemerdekaan. Senjata ini merupakan simbol keberanian para pahlawan dalam menghadapi kolonialisme.

2. Menolong

Para pahlawan merupakan orang yang mengorbankan kenyamanan hidupnya agar orang lain bisa mendapatkan kenyamanan seperti dirinya. Pahlawan adalah sosok yang senang menolong orang lain.

3. Buku

Buku merupakan simbol dari sumber inspirasi generasi masa kini untuk mengetahui kisah heroik dari para pahlawan. Lewat buku, generasi sekarang bisa melakukan napak tilas perjuangan mereka. Buku juga merupakan sumber insipirasi bagi pahlawan dalam menggagas kebangsaan Indonesia.

4. Bendera Berkibar

Bendera Merah Putih merupakan simbolisasi dari sebuah bangsa dan negara yang dulu para pahlawan perjuangkan. Sebuah warisan yang kita harus jaga dengan mewujudkan tujuan bernegara.

5. Kepalan Tangan

Kepalan tangan merupakan simbolisasi dari keteguhan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Diharapkan generasi sekarang bisa memiliki keteguhan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Link download logo dan pedoman Hari Pahlawan 2021: https://bit.ly/3CYmNn2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pahlawan nasional. kemensos Hari Pahlawan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top